Pertamina Borong Empat Penghargaan Asian Excellence Award 2016

Senin, 20 Juni 2016 - 14:32 WIB
Pertamina Borong Empat Penghargaan Asian Excellence Award 2016
Pertamina Borong Empat Penghargaan Asian Excellence Award 2016
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memborong empat penghargaan dalam ajang 6th Asian Excellence Award 2016 yang diselenggarakan majalah berbasis di Hong Kong, Corporate Governance Asia.

Keempat penghargaan tersebut, meliputi Asia's Best CEO diterima langsung oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Asia's Best CFO diterima Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman, Asia's Best Investor Relations Company diterima Corporate Secretary Pertamina Wisnuntoro, dan Asia's Best CSR diterima Vice President CSR & SMEPP Pertamina Kuswandi.

Melalui penghargaan ini, Pertamina telah dipandang memiliki program dan perkembangan GCG unggulan di Indonesia dan masuk dalam benak responden survei yang dilakukan Corporate Governance Asia.

Dalam survei tersebut, penyelenggara meminta responden untuk menulis nama perusahaan yang dinilai lebih menonjol dibandingkan perusahaan lain dalam hal transparansi, kredibilitas, dan GCG perusahaan.

Selain itu, karena sebagian besar responden atau pembaca Corporate Governance Asia berasal dari komunitas keuangan internasional, pesan komunikasi investor relations kepada bondholders/analis keuangan terkait GCG dan transparansi perusahaan dipandang telah diterima dengan baik.

Responden berasal dari kalangan profesional atau pelaku bisnis di kawasan Asia+ (Asia dan sebagian North America serta Eropa). Sebagian besar responden berasal dari kalangan perbankan, komunitas keuangan internasional, profesional perusahaan (board members, corporate secretaries, corporate communications), regulator, dan professional services.

"Penghargaan-penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh pekerja Pertamina yang telah berupaya keras dan disiplin menjunjung transparansi dalam setiap proses pekerjaannya. Kami juga mendedikasikan penghargaan ini bagi seluruh stakeholder Pertamina, termasuk masyarakat konsumen yang telah ikut mengawal Pertamina terus menjadi lebih baik guna mencapai visi sebagai perusahaan energi kelas dunia. Apresiasi ini akan menjadi pelecut semangat Pertamina untuk terus meningkatkan kinerja, sekaligus menjaga aspek transparansi dan tata kelola yang lebih baik," ujar Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto.

Founder, Managing Director & Publisher Corporate Governance Asia, Aldrin Monsod mengungkapkan, Pertamina merupakan inspirasi yang baik untuk sektor energi, tidak hanya bagi perusahaan di Indonesia tapi juga negara lain.

"Manajemen Pertamina bertahun-tahun dapat melakukan tata kelola perusahaan yang baik untuk menjamin sustainability usaha dan juga tanggung jawab sosial bagi lingkungannya," ujar Aldrin.

Dia menyebutkan, Pertamina dikenal sebagai perusahaan energi dengan program-program CSR-nya yang terstruktur dan terkelola dengan baik. Pertamina juga dikenal dengan compliance yang berstandar tinggi, bahkan melebihi perusahaan listed sekalipun.

"Investor dan koresponden survei kami melihat Pertamina dengan wajah dan imej baru. Ini sungguh fantastik dan menginsipirasi para investor yang menyampaikannya kepada kami dan Pertamina harus pertahankan hal tersebut," tandas Aldrin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0074 seconds (0.1#10.140)