Kurangi Pengangguran, HT Ajak Generasi Muda Jadi Enterpreneur

Rabu, 29 Juni 2016 - 21:30 WIB
Kurangi Pengangguran, HT Ajak Generasi Muda Jadi Enterpreneur
Kurangi Pengangguran, HT Ajak Generasi Muda Jadi Enterpreneur
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo meminta kepada generasi muda untuk membantu agar pengangguran berkurang di Indonesia dengan cara berwirausaha atau menjadi enterpreneur. Hal ini disampaikan saat menerima perwakilan BEM se-Jakarta di Lantai 5 Gedung Financial Center, Kompleks MNC

"Kalau mereka bisa mau membantu menurunkan pengangguran mereka harus jadi entrepreneur," kata HT seusai memberikan pengalamannya kepada BEM se-Jakarta di Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

HT mengakui saat ini di Indonesia jumlah enterpreneur masih kurang. Hal ini yang membuat HT meminta perhatian pemerintah untuk membuat program.

"Jadi perlu diarahkan oleh pemerintah khususnya program studi untuk meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia karena mereka bisa membangun lapangan kerja, bisa memberikan tambahan kontribusi pajak bagi negara, itu fungsi daripada enterpreneur," tukasnya.

Lebih lanjut program pendidikan ini harus diimbangi dengan kurikulum yang cukup. Begitupula disesuaikan dengan kepribadian mereka masing-masing.

"Dibidang pendidikan juga berikan kurikulum yang sesuai dengan kepribadian mereka, kemudian juga mengembangkan industri tertentu yang cocok bagi kalangan generasi muda seperti industri kreatif atau juga industri UMKM sebagai pemula," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)