JNE Ramal Volume Pengiriman Barang Naik 40% di Momen Lebaran

Rabu, 06 Juli 2016 - 22:02 WIB
JNE Ramal Volume Pengiriman Barang Naik 40% di Momen Lebaran
JNE Ramal Volume Pengiriman Barang Naik 40% di Momen Lebaran
A A A
JAKARTA - Volume pengiriman barang dari perusahaan ekspedisi JNE selama periode Ramadhan dan Lebaran mengalami lonjakan cukup signifikan. Setidaknya, lonjakan pengiriman barang selama periode tersebut mencapai 40%.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen di mana kebutuhan masyarakat akan distribusi barang meningkat pesat. Menurutnya, ini menjadi musim puncak (peak season) bagi pengiriman barang JNE.

"Ini merupakan peak season bagi JNE setiap tahunnya, di mana jumlah pengiriman lebih banyak dibanding hari-hari biasa," katanya saat dihubungi Sindonews beberapa waktu lalu.

Dia memperkirakan, jumlah pengiriman pada peak season tahun ini meningkat 30% hingga 40% dari pengiriman hari biasa. Rata-rata pengiriman pada hari biasa mencapai 12 juta pengiriman. "Diperkirakan, jumlah pengiriman JNE pada peak season tahun ini meningkat hingga 30%-40%, atau naik sekitar 3,5 juta lebih," imbuh dia.

Menurutnya lonjakan pengiriman barang mulai terasa pada akhir Mei 2016 hingga saat ini. Jenis barang yang mendominasi pengiriman barang pada peak season ini adalah makanan dan pakaian.

Menurutnya pengiriman barang tahun ini didominasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk wilayah Pulau Jawa, mayoritas pengiriman berada di kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. "Kemudian untuk Sumatera itu Medan, Palembang, Padang, Lampung, Jambi, Batam, Pekanbaru dan yang lainnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)