Bank Mandiri Siap Kelola Dana Repatriasi

Selasa, 12 Juli 2016 - 06:05 WIB
Bank Mandiri Siap Kelola Dana Repatriasi
Bank Mandiri Siap Kelola Dana Repatriasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk bersiap untuk menampung dana repatriasi dari program pengampunan pajak atau tax amnesty. Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan pihaknya akan membawa anak usahanya Mandiri Manajemen Investasi dan Mandiri Sekuritas sebagai pilihan instrumen penempatan dana.

“Akan banyak nasabah yang memanfaatkan program ini. Pemilik dana ingin portofolio yang lengkap di saham, obligasi, dan surat berharga. Kami masuk lewat Manjemen Investasi dan Mandiri Sekuritas. Nanti terserah nasabahnya akan menaruh dimana. Porsi produk perbankan dan CASA juga harusnya langsung terasa karena produk likuidnya juga harus ada,” ujar Rohan saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/7/2016).

Dia menjelaskan layanan ini akan menguntungkan nasabah eksisting sekaligus menggaet nasabah baru karena ini kebijakan baru pemerintah dan Bank Mandiri dirasa cukup siap. Karena itu perseroan terus melakukan sosialisasi yang sudah dimulai hingga akhir bulan Agustus nanti.

“Nasabah kami sangat antusias dan bertanya detail juknis. Sosialisasi dilakukan di cabang di luar negeri dan 10 kota besar dalam negeri,” ujarnya.

Sebelumnya perseroan juga sudah menyatakan telah persiapkan beberapa instrumen, baik itu di Indonesia maupun yang ada di Singapura. Perseroan mengharapkan berbagai instrumen investasi yang ada dapat dibuka seluas mungkin guna menampung dana repatriasi dari tax amnesty. Adapun beberapa instrumen yang dapat dimanfaatkan antara lain obligasi, ekuitas, EBA (efek beragun aset), DIRE, dan saham.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0614 seconds (0.1#10.140)