IHSG Rawan Dibayangi Aksi Ambil Untung

Selasa, 12 Juli 2016 - 07:53 WIB
IHSG Rawan Dibayangi...
IHSG Rawan Dibayangi Aksi Ambil Untung
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan rawan aksi ambil untung atau profit taking pada sejumlah saham yang mengalami lonjakan tajam. Bursa saham Tanah Air sendiri berpeluang melanjutkan tren penguatan dan akan menguji resisten 5100.

Sektor perbankan terutama emiten yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi bank persepsi dana repatriasi pengampunan pajak atau tax amnesty masih akan diburu investor. "Waspada juga aksi profit taking yang berpotensi terjadi pada sejumlah saham yang telah mengalami kenaikan tinggi," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Lanjut dia IHSG hari kedua setelah libur panjang Lebaran, diyakini akan bergerak pada rentang support 5.020 dengan resisten di 5.100. Sementara, terhentinya perdagangan IHSG selama sepekan karena libur panjang membuat investor menjadi sangat aktif pada perdagangan kemarin.

Nilai transaksi di pasar reguler meningkat signifikan mencapai Rp8 triliun dibandingkan rata-rata harian Juni yang hanya Rp4,3 triliun. Arus dana asing yang masuk dalam bentuk pembelian bersih mencapai Rp1,5 triliun.

Hal ini membuat IHSG mengalami kenaikan sebesar 97,43 poin kembali ke level 5.000 atau tepatnya 5.069. "Sentimen positif dari tax amnesty masih menjadi motor utama yang membuat pergerakan saham industri dasar, perbankan dan konsumsi menjadi naik," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)