Rupiah Diramal Terus Bergerak Menguat

Jum'at, 15 Juli 2016 - 08:21 WIB
Rupiah Diramal Terus Bergerak Menguat
Rupiah Diramal Terus Bergerak Menguat
A A A
JAKARTA - Laju rupiah secara teknikal hari ini masih mencoba untuk bergerak menguat menembus level resistennya. Masih sama dengan keadaan kemarin, di mana rupiah cenderung menguji resistennya untuk dapat melanjutkan penguatan.

"Meski juga dibarengi aksi wait and see dari pelaku pasar," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.093/USD serta resisten Rp13.051/USD dan tetap cermati sentimen yang ada. Sementara, menguatnya GBP dan EUR terhadap USD membuat laju rupiah turut terbantu akan kondisi tersebut.

Meski demikian, masih minimnya katalis dari dalam negeri terutama terkait dengan penerapan dan realisasi tax amnesty membuat pergerakan rupiah bergantung pada keadaan global khususnya BoE terkait pemangkasan tingkat suku bunga.

"Keadaan tersebut membuat pergerakan rupiah cenderung menguat terbatas. Ditambah lagi dengan kembali melemahnya yen seiring ekspektasi stimulus BoJ turut menghambat penguatan rupiah terhadap USD," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)