Seven Seas Explorer, Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Minggu, 17 Juli 2016 - 06:20 WIB
Seven Seas Explorer,...
Seven Seas Explorer, Kapal Pesiar Termewah di Dunia
A A A
OSLO - Bagaimana libur panjang Anda kemarin? Menyenangkan? Setiap orang selalu punya kenangan sendiri akan liburannya dan kerap ingin mengulangnya dengan lebih wow. Berlibur ke kapal pesiar asal Norwegia, Seven Seas Explorer mungkin bisa jadi pilihan menarik. Kapal pesiar yang baru meluncur medio Juli 2016 ini, disebut-sebut sebagai kapal pesiar paling mewah di dunia.

Melansir Bloomberg, Sabtu (16/7/2016), Chief Executive Officer Norwegia Cruise Line Holding--perusahaan Seven Seas Explorer--Frank Del Rio mengatakan, bahwa ide kapal ini untuk merayakan keberhasilan setiap orang. “Sudah waktunya orang merayakan keberhasilannya. Sudah waktunya untuk merayakan kekayaannya. Kapal ini adalah trofi untuk itu,” tukasnya.

Kapal yang dioperasikan oleh Regent Seven Seas Explorer ini dibangun di Fincantieri, Italia, sejak 2013 lalu. Memiliki bobot 55.254 ton, panjang 223 meter, lebar 32 meter, 14 dek, dan bermesin diesel listrik dengan kecepatan 21,7 knot hingga 23,5 knot (maksimum).



Kapal ini memiliki kapasitas 750 penumpang, 650 kru, dengan investasi USD450 juta alias Rp5,89 triliun (estimasi kurs Rp13.105/USD). Tiga perusahaan desain kelas wahid pun diminta untuk mengerjakan proyek mercu suar ini, salah satunya perusahaan desain CallisonRTKL. Berbekal investasi sebesar itu, Seven Seas Explorer lantas didaulat oleh agen perjalanan di dunia sebagai kapal pesiar termahal di dunia saat ini. Seperti yang diungkapkan oleh Del Rio, bahwa kapal ini merupakan kapal pesiar paling mewah yang pernah dibangun.

Sebagai pelayaran perdana, kawasan Mediterania Barat menjadi pilihan menarik bagi orang-orang yang menyukai eksotisme perpaduan Barat dan Timur. Pelayaran ini akan dimulai pada 20 Juli mendatang dan berakhir sampai dengan November, kemudian menghabiskan musim semi di Kepulauan Karibia.

Del Rio sendiri bertanggung jawab untuk memilih seni dan rasa untuk kapal ini. Dimana di bagian lobi terdapat lukisan Eduardo Arranz-Bravo, salah satu seniman Spanyol yang terkenal. Bagian bar terdapat karya-karya Marc Chagall, seniman Rusia, dan pelukis kenamaan Pablo Picasso. Dan fitur yang paling mencolok adalah lantai kapal yang terbuat dari pola batu yang rumit dengan aksen daun emas. Lorong-lorong tamu terbuat dari kaca chandelier dan dihiasi Kristal.



Untuk harga, Anda harus merogoh kantong dalam-dalam, karena Seven Seas Explorer membanderol harga per malamnya sebesar USD10.000 atau Rp131 juta. Namun, kata operator kapal ini, pengeluaran Anda akan setimpal dengan pelayanan dan kemewahan dari Seven Seas Explorer.

Mulai dari perjalanan awal, Anda akan dijemput dengan supir pribadi dengan limusin seperti tamu VVIP. Explorer menyediakan 375 suite di 10 kategori, dengan semua kamar mandi marmer dan balkon pembeda dari tempat lainnya. Konsumen juga dimanjakan dengan fasilitas mandi L’Occitane dan Veuve Clicquot Champagne, tempat tidur mewah, perabot dengan kualitas tinggi.



Ada juga spa pribadi dengan sauna, mandi uap, dan pemandangan laut yang menakjubkan. Anda juga dapat melakukan permintaan khusus selama 24 jam kepada koki, untuk membuat resep makanan untuk Anda, layaknya seorang ibu memasak di rumah. Delapan restoran menyajikan beragam sampanye dengan 1.000 botol untuk dikonsumsi setiap minggunya.

Agen perjalanan Bob Newman mengaku terbelalak dan speechless dengan pelayanan dan kemewahan di Seven Seas Explorer. “Ini luar biasa dan unik. Tidak ada yang sebanding ini,” ujar Newman yang juga Wakil Presiden di Rhode Island Cruise Brothers.



Kehadiran Seven Seas Explorer justru mendapat sambutan dari pesaingnya, Seabourn. Presiden Seabourn, Richard Meadows menyebut adanya kapal pesiar mewah baru ini membuat konsumen lebih diuntungkan. “Saya pikir hal terhebat dari industri ini adalah konsumen memiliki pilihan dan akhirnya mereka memutuskan definisi mereka tentang liburan yang sempurna,” ujarnya.

Meski demikian, Seabourn dikabarkan sudah pasang ancang-ancang untuk meluncurkan kapal pesiar saingan. Kabarnya pada Desember mendatang, mereka akan melakukan uji coba kapal Seabourn Encore yang diklaim sebagai “kapal pesiar paling indah yang pernah dibangun” dengan menawarkan layanan luar biasa. “Ketika Anda melihat produk jadi kapal Seabourn Encore, Anda akan terpesona,” ujarnya mewanti-wanti Seven Seas Explorer. Kira-kira mana yang akan Anda pilih sebagai liburan sempurna Anda?
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)