Saham McDonald Jepang Melonjak Berkat Pokemon Go

Rabu, 20 Juli 2016 - 12:49 WIB
Saham McDonald Jepang Melonjak Berkat Pokemon Go
Saham McDonald Jepang Melonjak Berkat Pokemon Go
A A A
TOKYO - Saham Japan McDonald Holdings Co melonjak setelah adanya laporan dari media yang menunjukkan bahwa retail makanan cepat saji ini akan bekerja sama dengan game Pokemon Go sebagai sponsor.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (20/7/2016), game yang tersedia di smartphone ini sangat sukses tersedia di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Namun, belum hadir di Jepang.

Saham McDonald di Jepang melonjak lebih dari 11%, namun saham Nintendo malah turun hampir 10%. Saham game perusahaan ini telah melonjak dalam sepekan terakhir, dengan nilai pasar hingga lebih dari dua kali lipat karena keberhasilan Pokemon Go.

The Wall Street Journal dan TechCrunch telah mengutip sumber tanpa nama yang mengatakan bahwa game ini akan diluncurkan bersama perusahaan makanan cepat saji tersebut, dan diperkirakan akan diluncurkan hari ini.

Seperti dilansir Reuters, TechCrunch mengatakan bahwa McDonald memiliki 3.000 restoran di Jepang menjadi "gyms", atau battlegrounds untuk kolektor Pokemon.

Saham Jepang McDonald kemarin bahkan melonjak hingga 23% ke level tertinggi sejak akhir 2001, hari pertama perdagangan sejak tokonya mulai memberikan mainan Pokemon bertema Happy Meals pada Jumat lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8446 seconds (0.1#10.140)