Tunggu Penjelasan Jokowi, Peserta Tax Amnesty Antre Panjang

Senin, 01 Agustus 2016 - 14:36 WIB
Tunggu Penjelasan Jokowi,...
Tunggu Penjelasan Jokowi, Peserta Tax Amnesty Antre Panjang
A A A
JAKARTA - Antrean panjang hari ini terjadi di Hall D2 Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran. Hal ini terjadi lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan sosialisasi terakhir program pengampunan pajak (tax amnesty) yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Masyarakat dan kalangan dunia usaha nampaknya antusias dengan acara tersebut. ‎Dari pantauan Sindonews, selain antrean yang semakin mengular di pelataran, ruangan yang berkapasitas hingga 10.000 orang ini pun sudah dipadati para peserta sosialisasi. Bahkan, para peserta terpaksa harus berdiri lantaran kursi yang disediakan panitia sudah terisi seluruhnya.

Kepada Sindonews, salah seorang peserta tax amnesty, Agus (50) mengaku sangat antusias dengan acara yang turut dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja tersebut. Dia mengaku mendapat informasi mengenai acara ini dari pesan berantai (broadcast message) di aplikasi WhatsApp.

"Umum saja. Ada di-broadcast (informasi sosialisasi tax amnesty) dari tiga hari yang lalu. Memang kita lagi nyari infonya. Kita enggak ngerti kebetulan. Paling enggak, enggak dibohongi orang," ujarnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Asun (55), seorang pengusaha matreal di Puri Kembangan, Jakarta Barat mengaku menyempatkan diri untuk hadir lantaran sosialisasi langsung dilakukan oleh Presiden Jokowi. Dia yang telah mengantre selama hampir 15 menit itu mendapatkan informasi acara tersebut dari broadcast message yang dibagikan rekannya.

‎"(Antre) dari 15 menit lalu. Mau ikut sosialisasi. Tahunya dari orang WA. Karena ada Pak Jokowinya ya percaya lah," tandasnya.

Sekadar informasi, sosialisasi terakhir program amnesti pajak ini turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, serta pengusaha anggota Kadin dan Apindo.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)