Pendapatan Cargo Garuda Indonesia Terbang Tinggi

Senin, 01 Agustus 2016 - 22:39 WIB
Pendapatan Cargo Garuda Indonesia Terbang Tinggi
Pendapatan Cargo Garuda Indonesia Terbang Tinggi
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mencatatkan, pendapatan yang cukup signifikan dari direktorat cargo sebesar USD107,78 juta. Pendapatan tersebut meningkat 8% dibanding periode yang sama tahun 2015 sebesar USD 99,8 juta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, jumlah cargo yang diterbangkan pada periode ini mencapai 198.354 ton. Meningkat 12,6% dibanding periode yang sama pada 2015 sebanyak 176.123 ton.

Peningkatan kinerja cargo, kata dia, merupakan salah satu hasil dari strategi fokus pada cargo yang dimulai awal 2016 ini. Sejak dibentuk April lalu, Garuda Indonesia fokus untuk meningkatkan kinerja cargo dengan membentuk unit bisnis setingkat direktorat.

"Tujuannya jelas, memperkuat bisnis perusahaan di samping angkutan penumpang. Sampai dengan periode Juni 2016, terlihat bahwa strategi tersebut cukup berhasil,” ujar Arif di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Arif menjelaskan, meskipun industri penerbangan di kawasan Asia-Pasifik mengalami persaingan yang ketat dan mempengaruhi penerbangan domestik maupun internasional, posisi Garuda Indonesia pada periode saat ini, mencatatkan market share sebesar 40,5% untuk pasar domestik dan pasar internasional mencapai 26,5%.

“Dinamika saat ini merupakan bagian dari tahapan investasi yang dilakukan sebelumnya, namun masih tetap dalam koridor yang diperhitungkan secara terukur. Pembelian pesawat baik untuk Garuda Indonesia dan Citilink pada tahun-tahun sebelumnya merupakan bagian dari strategi bisnis peremajaan pesawat untuk jangka panjang. Manajemen sudah memprediksi dengan matang sebagai upaya meningkatkan daya saing Garuda Indonesia Group untuk bisa menjadi global player,” pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)