Didampingi Sri Mulyani, Jokowi Buka Forum Ekonomi Islam Dunia

Selasa, 02 Agustus 2016 - 11:03 WIB
Didampingi Sri Mulyani, Jokowi Buka Forum Ekonomi Islam Dunia
Didampingi Sri Mulyani, Jokowi Buka Forum Ekonomi Islam Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri pembukaan forum ekonomi islam dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Dengan memukul gong sebanyak tiga kali, Jokowi yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meresmikan forum ekonomi islam kelas dunia yang telah digelar untuk ke-12 kalinya.

Jokowi mengatakan, forum diskusi yang digelar di WIEF ke-12 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi tujuan utamanya yaitu menciptakan masyarakat muslim yang adil dan sejahtera di seluruh dunia.

‎"Saya yakin diskusi Anda di Jakarta saat ini akan memberikan kontribusi yang berarti bagi tujuan kita untuk menciptakan masyarakat muslim yang adil dan sejahtera di seluruh dunia. Saya berharap konferensi ini sangat berguna bagi kita semua," katanya di JCC, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga bahwa forum ekonomi islam terbesar di dunia ini dapat diselenggarakan di Indonesia. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi muslim terbesar ketiga di dunia.

‎"Setelah 7 tahun, Forum Ekonomi Islam Dunia ini sekali lagi diselenggarakan di negara dengan populasi muslim ketiga terbesar dunia, dengan 250 juta penduduk. Dan 50% dari populasi Indonesia dapat dikategorikan sebagai masyarakat usia produktif di bawah 30 tahun," tandasnya.

Selain didampingi Sri Mulyani, hadir pula dalam forum ini Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)