Dicopot dari Pindad, Silmy Karim Diplot Jadi Bos Barata

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:35 WIB
Dicopot dari Pindad, Silmy Karim Diplot Jadi Bos Barata
Dicopot dari Pindad, Silmy Karim Diplot Jadi Bos Barata
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu mencopot Silmy Karim dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero). Selang sepekan pencopotan tersebut, Silmy kini mendapat jabatan baru sebagai Dirut PT Barata Indonesia (Persero).

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, ‎Silmy menggantikan Zakky Gamal Yasin yang diplot menjadi Dirut PT Len Industri (Persero). Sementara, Pindad kini dipimpin oleh mantan Dirut Len Abraham Mose.

‎"Itu karena Pak Abraham pindah, makanya diganti oleh Pak Zaki dari Barata. Nah yang Barata diganti oleh Pak Silmy,‎" katanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, perputaran jabatan ini dimaksudkan untuk penyegaran di tubuh perusahaan pelat merah tersebut. Apalagi, pihaknya menilai Silmy telah berhasil memimpin Pindad selama empat tahun terakhir.

"Tapi ini bukan hanya rolling tetapi tadi ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Kemudian memang sudah ada yang habis masa jabatannya. Ini penyegaran. Dia (Silmy Karim) juga sudah berhasil membuat Pindad lebih maju‎," tandasnya.

Seperti diketahui, Barata Indonesia merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang jasa pengecoran dan manufaktur.

Baca Juga:

Dicopot dari Pindad, Silmy Karim Disiapkan Jabatan Baru di BUMN
Dirut Pindad Silmy Karim Diganti Abraham Mose
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)