Enam Hotel Milik Pegadaian Siap Beroperasi

Minggu, 21 Agustus 2016 - 02:12 WIB
Enam Hotel Milik Pegadaian Siap Beroperasi
Enam Hotel Milik Pegadaian Siap Beroperasi
A A A
YOGYAKARTA - PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ), yang merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian menggelar rapat kerja triwulanan kedua di Hotel Kyriad Pesonna Malioboro. Rapat kerja ini merupakan bentuk keseriusan dari anak perusahaan PT Pegadaian ini terjun pada bisnis hotel di tanah air.

General Manager Cluster Hotel Kyriad Pesonna Malioboro Tommy Agung Kartika mengungkapkan, pembentukan PT PIJ merupakan bentuk dari keseriusan PT Pegadaian untuk mengembangkan aset mereka. Sembilan hotel milik PT PIJ telah berdiri dan beberapa di antaranya sudah beroperasi sementara yang lain akan mulai beroperasi di tahun 2016 ini.

"Hotel ini berada di tanah atau aset milik PT Pegadaian," tutur Tommy.

Dia mengungkapkan, tiga dari sembilan hotel ini sudah beroperasi di antaranya di Makassar, Surabaya dan Pekan Baru. Sementara enam hotel lainnya yang menyusul akan beroperasi tahun 2016 ini di antaranya berada di Gresik, Tegal, Pekalongan, Semarang dan dua di antaranya di Yogyakarta yaitu Kyriad Pesonna Malioboro dan Kyriad Pesonna Tugu.

Kesembilan hotel ini menggunakan konsep Lifestyle dan halal. Lifestyle karena menggunakan desain yang modern dengan menghadirkan unsur kekinian. Meski demikian, hotel ini juga tetap mengedepankan sisi syariah dengan tetap mengusung konsep hotel yang halal. Di hotel ini tidak akan ditemukan sesuatu yang berbau alkohol.

Tommy menambahkan, rapat kerja kali ini memang berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya. Rapat yang dihadiri oleh Komisaris PT PIJ, Budiyanto, Direktur PT PIJ Renny Soviahani, GM Keuangan dan Umum PT PIJ Nur Iskandar, dan dari Lovre Group diwakili oleh Mugi Harjo, Prasetyo Wasono serta Edi Purwanto memang membawa agenda khusus.

Agenda besar yang diusung adalah persiapan pembukaan keenam hotel ini. "Rapat ini juga diisi dengan Outbound di Kaliurang serta fun games," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menegaskan komitmen mereka yang memiliki visi dan misi sama dalam memajukan hotel milik anak perusahaan PT Pegadaian ini. Selain membahas kesiapan opening hotel, rapat ini juga membahas apa saja yang digunakan untuk menggapai target dan kapan siap untuk beroperasi meramaikan bisnis perhotelan di tanah air.

Di dalam rapat kerja ini juga diisi dengan sharing dari sembilan GM hotel yang ada di seluruh Indonesia ini. Mereka berbagi pengalaman terkait dengan seluk beluk hotel masing-masing. Semua pihak berkomitmen untuk saling mensupport satu sama lain demi kemajuan hotel yang dibangun belum lama tersebut.

Harapan dari rapat kerja ini adalah memberi energi positif bagi perkembangan hotel. "Kyriad Pesonna Hotel siap bersaing dengan hotel lain,"tegasnya.

Public Relation Kyriad Pesonna Malioboro, Maya Kurnia menambahkan, khusus dua Kyriad Pesonna Hotel baik Malioboro ataupun Tugu akan beroperasi September mendatang. Hotel yang telah mengantongi izin sebelum moratorium pendirian hotel dikeluarkan oleh pemerintah ini siap menerima tamu. Hotel bintang tiga di Yogyakarta ini siap memberikan yang terbaik untuk para tamu.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1310 seconds (11.252#12.26)