KGI Sekuritas Indonesia Siap Ekspansi ke Wilayah Asia

Rabu, 31 Agustus 2016 - 22:19 WIB
KGI Sekuritas Indonesia...
KGI Sekuritas Indonesia Siap Ekspansi ke Wilayah Asia
A A A
JAKARTA - PT KGI Sekuritas Indonesia berencana melebarkan sayap usaha di wilayah Asia setelah diakuisisi KGI Securities Ltd Taiwan (KGI) melalui anak usahanya KGI Capital Asia Limited, Hong Kong (KGICA).

"KGI Sekuritas Indonesia diharapkan dapat memperluas jaringan nasabahnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Thailand, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong," kata Direktur KGI Sekuritas Indonesia Sam SR Supit, di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Sebagai catatan, KGI Securities Ltd., Taiwan (KGI), melalui anak usahanya KGI Capital Asia Limited, Hong Kong (KGICA), telah melakukan akuisisi 99% kepemilikan saham PT Hasta Dana Sekuritas Indonesia (HDSI) dari PT HD Capital Tbk.

Pascaakuisisi tersebut, maka KGICA secara resmi telah menjadi pemegang saham mayoritas di HDSI dan KGI melalui KGICA menjadi pengendali HDSI.

KGICA telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 29 April 2016 untuk menjadi pemegang saham HDSI. Kemudian, pascaakuisisi itu, HDSI yang telah menjadi entitas anak KGICA dan merupakan anggota dari group KGI, segara berganti nama sebagai PT KGI Sekuritas Indonesia.

Menurutnya, KGI Sekuritas Indonesia akan memperluas jenis layanan keuangan dengan bantuan dari kelompok usaha dari KGI Group menjadi lebih luas dan fokus kepada jenis usaha Brokerage, Equity, Derivatives, Institutional Foreign Desk, Online & Mobile Trading, Fasilitas Pembiayaan Marjin, Transaksi Fixed Income, Corporate Finance dan Jasa Penasihat.

"Target jangka pendek kami, untuk memperluas bisnis Brokerage dan Corporate Finance di Indonesia dan Regional," ujarnya.

Untuk diketahui, KGI adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki China Development Financial Holding Corporation, perusahaan efek di Taiwan yang diberi izin usaha oleh Financial Supervisory Commission Taiwan dan pemimpin pasar dalam berbagai bidang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)