Astra Life Rebut 'Senyum' Pelanggan di Harpelnas 2016

Selasa, 06 September 2016 - 21:26 WIB
Astra Life Rebut Senyum Pelanggan di Harpelnas 2016
Astra Life Rebut 'Senyum' Pelanggan di Harpelnas 2016
A A A
JAKARTA - PT Astra Aviva Life (Astra Life) dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016 menerima dua penghargaan terkait kepuasan pelanggan melalui beberapa layanan yang dimiliki. Atas komitmen tinggi Astra Life terhadap kepuasan pelanggan, Astra Life meraih Platinum Award The Best Contact Center Indonesia 2016 untuk layanan Hello Astra Life 1 500 AVA (282) dari Indonesia Contact Center Association(ICCA) pada kategori Best Contact Center Operation.

ICCA sendiri merupakan komunitas Contact Center di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Perusahaan dan Individu praktisi-praktisi Call Center dari berbagai industri. Selain itu, Astra Life juga meraih penghargaan sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari RS Santo Borromeus Bandung untuk layanan operasional asuransi kumpulan Employee Benefit.

Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata menyampaikan kedua catatan bisnis tersebut sama dengan kepuasan dari pelanggan dilayani, yang menurutnya kepuasan berarti senyum tulus dari pelanggan. Dia menerangkan Astra Life selalu mengedepankan bagaimana bisa memberikan added value kepada nasabah.

"Platinum Award ICCA menjadi penghargaan prestisius kedua yang diterima oleh layanan Hello Astra Life dalam tahun 2016 ini, setelah sebelumnya memenangkan Contact Center Service Excellence pada awal bulan April 2016. Ini merupakan bentuk kesungguhan Astra Life dalam merespon setiap permintaan dan pertanyaan nasabah," ungkap Auddie dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Beragam komponen menjadi pertimbangan penjurian pada kategori Best Contact Center Operationini. Pada kategori ini, Astra Life yang notabene menjadi perusahaan paling muda karena baru berumur 2 tahun sejak resmi diluncurkan tahun 2014 ikut berpartisipasi dengan 72 perusahaan besar tanah air lainnya dan memaparkan seperti apa kegiatan operasional contact centernya, meliputi service management, quality management dan application monitoring system.

“Ketika nasabah menghubungi kami, berarti mereka memiliki urgensi terkait dirinya. Oleh karena itu, kami mempersiapkan sebuah sistem dan sumber daya yang terdepan, sehingga setiap kebutuhan pelanggan bisa kami penuhi dengan cepat,” sambungnya.

Setiap torehan manis yang diterima lanjut Auddie, bisa dilukiskan sebagai senyum dari pelanggan yang puas terhadap layanan. Oleh karena itu, dia menekankan setiap prestasi bisnis akan membuat Astra Life berusaha lebih keras untuk selalu memberikan layanan prima. Sehingga, nasabah bisa mencintai hidup dan bermimpi lebih karena perlindungan yang diberikan.

Begitu juga dengan penghargaan yang diberikan oleh RS Santo Borromeus Bandung kepada Astra Life sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari puluhan rekanan asuransi yang ada. Permasalahan paling lumrah adalah kesulitan terhadap proses klaim yang diajukan rekanan kepada perusahaan asuransi, berujung pada penangan medis yang tidak maksimal. Oleh karena itu, prestasi ini menjadi bukti bagi Astra Life bahwa kepuasan nasabah merupakan prioritas utama.

“Kami ingin setiap nasabah bisa Love Life dalam setiap melewati risiko yang ada. Jadi kalau sakit langsung tertangani, tidak harus menunggu persetujuan yang lama. Astra Life bekerja keras untuk itu. Semoga kedepannya, kami bisa terus hadir sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup melalui pelayanan prima pada setiap produk yang kami tawarkan,” tutup Auddie sembari tersenyum.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)