Pemerintah Harus Hadir Dalam Upaya Wujudkan Smart City

Jum'at, 09 September 2016 - 13:28 WIB
Pemerintah Harus Hadir...
Pemerintah Harus Hadir Dalam Upaya Wujudkan Smart City
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT MNC Sky Vision Tbk Rudy Tanoesoedibjo mengatakan, peran pemerintah dalam mewujudkan kota-kota di Indonesia menjadi smart city harus besar. Pasalnya, proyek-proyek untuk membangun smart city secara komersial membutuhkan investasi yang panjang.

Investasi yang panjang tersebut, ungkap dia, harus dikelola dengan benar agar tidak keluar dari konsep awal dalam membangun smart city di Indonesia. Karena nantinya, smart city ini akan memberikan efisiensi luar biasa untuk masyarakat.

"(Peran pemerintah) harus besar karena sebagian besar project-project itu, untuk bangun smart city secara komersial investasinya panjang. Harus dimanage dengan baik," kata dia di Hermitege Hotel, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Baca: Bos MNC Sky Vision Ungkap Tantangan RI Wujudkan Smart City

Dalam hal ini, ungkap dia, pemerintah harus memberikan subsidi kepada para pengembang di sektor infrastruktur digital untuk mengarah ke smart city agar semuanya berjalan dengan baik.

"Karena kalau semua diserahkan ke swasta, ada hal-hal yang mungkin terlalu lama sehingga secara komersial tidak menarik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)