Misi Jokowi: Konektivitas Pelabuhan Skala Internasional

Senin, 12 September 2016 - 15:08 WIB
Misi Jokowi: Konektivitas Pelabuhan Skala Internasional
Misi Jokowi: Konektivitas Pelabuhan Skala Internasional
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki misi menjadikan pelabuhan di Indonesia sebagai tempat konektivitas. Tak hanya di dalam negeri tapi hingga berskala internasional.

Budi mencontohkan salah satu pelabuhan yakni Tanjung Priok bisa jadi tempat pertama kali singgah barang yang akan didistribusikan ke wilayah lain. Sehingga tidak lagi harus ke Singapura dulu.

"Mandat misi Presiden, konektivitas satu tujuan ini bagian konektivitas internasional yang mesti terjadi di mana barang dan kapal bisa ke Sumatera, Kalimantan, dan daerah lain bisa ke atau dari Priok," katanya, Senin (12/9/2016).

Menurutnya butuh kerja keras dari Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Elvyn G Masassya sebagai operator untuk mewujudkan hal itu. Salah satu caranya dengan bekerja sama dengan perusahaan logistik internasional. (Baca: Akan Diresmikan Jokowi, Menhub Cek Kesiapan Terminal Kalibaru)

"Pak Elvyn dituntut punya rencana ofensif dengan menghubungi pemain internasional dan kita kolaborasi dengan mereka. Bukan terus di sini dan dikoordinir pihak, tapi kolaborasi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7824 seconds (0.1#10.140)