Stok Semen Padang di Jakarta dan Lampung Aman

Sabtu, 17 September 2016 - 12:47 WIB
Stok Semen Padang di Jakarta dan Lampung Aman
Stok Semen Padang di Jakarta dan Lampung Aman
A A A
JAKARTA - Pasca terbakarnya kapal MV Divine Success di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tadi malam, PT Semen Padang menyampaikan bahwa stok semen di Jakarta sekitarnya dan Lampung masih aman.

"Terbakarnya kapal pengangkut semen curah tersebut tidak berpengaruh terhadap pasokan ke konsumen, karena stok kita aman dan konsumen tidak perlu risau," kata Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Dia menjelaskan, stok semen Portland Composite Cement (PCC) di gudang masih mencukupi dan tipe Ordinary Portland Cement (OPC) disuppor dari Ciwandan. Selain itu juga akan didatangkan kapal KM Giat dengan kapasitas 6000 ton yang akan bersandar di Tanjung Priok sekitar 23 September 2016.

Sementara itu, pasokan Semen Padang untuk wilayah Lampung dan Ciwandan juga msih mencukupi. "Untuk Lampung dalam waktu dua hari lagi akan masuk kapal dengan muatan 7.000 ton," kata Anita.

Menurutnya, kapal MV Divine Success melakukan pembongkaran di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, kemarin, mulai pukul 15.20 WIB. Pada pukul 18.20 WIB terlihat asap dari cerobong kapal yang berasal dari kamar mesin.

Kebakaran bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Kapal tersebut mengangkut semen untuk Tanjung Priok (12 ribu) sisanya Lampung dan Ciwandan.

Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan investigasi kasus kebakaran MV Divine Success di Dermaga 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hasil investigasi tentang penyebab kebakaran kapal tersebut masih dalam pendalaman tim KNKT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)