Presiden Obama Desak China Atasi Kelebihan Produksi

Selasa, 20 September 2016 - 17:50 WIB
Presiden Obama Desak...
Presiden Obama Desak China Atasi Kelebihan Produksi
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendesak China untuk mempercepat langkah-langkah untuk mengatasi kelebihan produksi industri. China dituduh melakukan praktik tidak adil oleh perusahaan luar negeri untuk membuang produk dengan harga murah di pasar mereka.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (20/9/2016), pada April, China berjanji untuk mengurangi produksi baja, setelah pertemuan dihadiri 30 negara. Presiden Obama bertemu Perdana Menteri China Li Keqiang di sela-sela sidang umum PBB di New York.

Dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih, Presiden Obama juga mendesak China untuk membuat semua perusahaan dapat bersaing secara sehat.

Selain itu, Kamar Dagang Uni Eropa di China pada awal tahun menuduh China tidak berbuat cukup untuk mengatasi masalah kelebihan kapasitas.

Presiden Chamber Eropa Joerg Wuttke mengatakan, meskipun Konferensi Kerja Ekonomi Pusat tahunan telah mengatasi kelebihan kapasitas sebagai prioritas pada 2007-2015, perubahan mendasar masih belum terjadi.

"Menangani kelebihan kapasitas sekarang lebih mendesak daripada sebelumnya, biaya mempertahankan status quo terlalu tinggi," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9828 seconds (0.1#10.140)