Sudirman Said Desak Pemerintah Stop Ketidakpastian Menteri ESDM

Selasa, 04 Oktober 2016 - 12:34 WIB
Sudirman Said Desak Pemerintah Stop Ketidakpastian Menteri ESDM
Sudirman Said Desak Pemerintah Stop Ketidakpastian Menteri ESDM
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said berpesan agar pemerintah segera mengakhiri ketidakpastian mengenai posisi menteri ESDM yang baru, pengganti Arcandra Tahar. Pemerintah diminta untuk segera menetapkan Menteri ESDM definitif.

Dia mengatakan, sektor ESDM menjadi salah satu prioritas pemerintah. Sebab itu, sudah selayaknya ketidakpastian mengenai calon pimpinan baru di Kementerian ESDM untuk segera diakhiri.

"Jadi, ingin mengingatkan semua pihak bahwa ESDM ini sektor yang merupakan hulu, kalau hulunya jernih hilirnya ikut jernih, kalau hulunya keruh ikut keruh juga. Saya sangat mengharapkan segera diakhiri ketidakpastian, hal-hal yang tidak pasti segera diputuskan," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Mantan Dirut PT Pindad (Persero) ini berharap, dalam waktu dekat segera hadir pimpinan baru di Kementerian ESDM yang memiliki nilai kejujuran, kompetensi, dan integritas yang tinggi dalam menjaga sektor energi. Sebab, tanpa kelurusan dan niat yang tulus maka segala bentuk persoalan di sektor tersebut tidak akan terurai.

"Saya ingin mengingatkan ungkapannya Bung Hatta kalau kurang cerdas bisa di atas dengan belajar, kurang pengalaman bisa dilatih tapi kalau kurang jujur sudah tidak bisa diapa-apakan. Pokonya kejujuran dan kelurusan sangat penting bagi sektor ini, karena tadi sektor ini merupakan hulu dari seluruh kegiatan ekonomi," imbuh dia.

Sudirman menambahkan, calon Menteri ESDM yang baru juga sedianya diisi profesional yang bisa memimpin tim di Kementerian ESDM secara baik.

"Menteri kan pada level policy, jadi pasti calonnya orang-orang kompeten seperti yang dikatakan Pak Plt, saya melihat tim ESDM ini sangat baik, diakui Pak Plt kalau team work-nya kuat dan diisi orang profesional. Jadi, kita punya harapan besar mudah-mudahan segera ada keputusan untuk menteri definitif," tandasnya.

Baca Juga:

Luhut Pamer Aksi Bereskan Sektor Energi di Depan Para Mantan
Arcandra Tahar dan Sudirman Said Kompak Sambangi Kementerian ESDM
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)