Inovasi Tingkatkan Daya Saing Perusahaan

Kamis, 13 Oktober 2016 - 00:01 WIB
Inovasi Tingkatkan Daya Saing Perusahaan
Inovasi Tingkatkan Daya Saing Perusahaan
A A A
JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, berusaha memberikan layanan kelas dunia dan menawarkan nilai tambah bagi pelanggan melalui berbagai inovasi. Hal ini dilakukan agar pelanggan memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang dapat memacu daya saing.

Untuk mendukung tujuan tersebut, Trakindo melakukan berbagai program dengan harapan menjadikan inovasi sebagai budaya dalam perusahaan.

Chief Innovation Officer, PT Trakindo Utama Utoyo S Nurtanio mengemukakan, sejalan dengan nilai-nilai perusahaan, inovasi secara berkelanjutan memiliki peranan penting di Trakindo untuk mendukung kemajuan pelanggan. Trakindo senantiasa mendorong inovasi para karyawan berupa penemuan atau penyempurnaan alat-alat bantu kerja, inovasi produk yang sudah ada, inovasi dalam proses kerja, serta inovasi terkait sistem dan teknologi.

"Solusi-solusi inovatif tersebut diharapkan dapat meningkatkan keunggulan dan daya saing pelanggan kami,” ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Rabu (12/10/2016).

Sementara itu, Ketua iCIO Community (Perkumpulan Chief Information Officer di Indonesia), Agus Wicaksono mengatakan, setiap negara membutuhkan inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempersiapkan masa depan bangsa yang lebih baik. Tentunya masih terdapat tantangan dalam perkembangan inovasi di Indonesia, mencermati Global Innovation Index 2016 yang menempatkan Indonesia pada urutan ke-88.

"Namun, saya optimistis kita bisa mengembangkan ekosistem inovasi yang lebih baik, bertumpu pada sumber daya manusia Indonesia yang kreatif dan memanfaatkan potensi market yang terbuka luas," paparnya.

Inovasi dengan basis teknologi digital saat ini tumbuh dengan pesat di berbagai sektor. iCIO Community ikut berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap gerakan 1.000 startup digital yang dicanangkan pemerintah saat ini. "Kami ingin dapat menjembatani antara kecepatan inovasi dengan infrastruktur dan regulasi. Besar harapan kami seluruh pemangku kepentingan dapat bersatu padu menggabungkan kekuatan dalam memajukan inovasi di tanah air,” jelas Agus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)