Bekerja Lebih Produktif di Tengah Pandemi dengan Cat 323 GC

loading...
Bekerja Lebih Produktif di Tengah Pandemi dengan Cat 323 GC
Untuk mendukung sektor industri dalam menata kembali performa bisnisnya, PT Trakindo Utama (Trakindo), perusahaan penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia merilis hydraulic excavator terbaru di kelas 23 ton, yaitu Cat 323 GC. Foto/Dok
JAKARTA - Seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia, berbagai rencana pemulihan ekonomi kembali menjadi agenda penting. Sejumlah sektor yang sejak tahun lalu menunjukan indikasi positif, kembali digenjot untuk memutar kembali roda perekonomian Indonesia, seperti sektor pertanian, perkebunan dan agribisnis, sektor konstruksi dan infrastruktur, serta sektor pertambangan dan energi.

Baca Juga: Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Trakindo Luncurkan Dozer dan Minihex Terbaru

Untuk mendukung sektor industri dalam menata kembali performa bisnisnya, PT Trakindo Utama ( Trakindo ), perusahaan penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia merilis hydraulic excavator terbaru di kelas 23 ton, yaitu Cat 323 GC.

Cat 323 GC adalah solusi alat berat untuk meningkatkan produktivitas dengan kontrol yang mudah digunakan, kabin yang nyaman, mampu mendorong penghematan bahan bakar hingga 25%. Ditambah serta interval servis yang mengurangi biaya perawatan hingga 20%, semuanya untuk memberi hasil akhir biaya produksi yang lebih rendah.



Bicara di peluncuran Cat 323 GC, Product Manager Trakindo, Desman Tambunan meyakini, sektor industri membutuhkan dukungan dan strategi yang tepat untuk mampu menjadi ujung tombak pemulihan ekonomi yang kini dibutuhkan Indonesia.

“Tantangannya adalah bagaimana memastikan bahwa sektor industri dapat melakukan efisiensi pada kinerjanya untuk mendapatkan hasil maksimal di tengah berbagai pembatasan yang terjadi, karena pandemi belum sepenuhnya usai,” jelas Desman Tambunan.

Cat 323 GC utamanya mengusung high productivity sebagai salah satu keunggulan. Hal ini dibuktikan dengan kapasitas bucket 1,3 meter kubik dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan, karena mampu mengoptimalkan produksi.

Di tengah situasi pandemi ini, untuk menjaga keselamatan seluruh pekerja, terkadang kegiatan operasional tidak dapat dilakukan maksimal; bahkan tak menutup kemungkinan terpaksa dihentikan sejenak, jika ada tim yang terpapar atau harus menjalani isolasi mandiri.

Untuk mengantisipasi hal ini, kecepatan produksi dan pekerjaan menjadi kunci agar sektor industri tidak kehilangan profitnya, di situasi semacam ini lah kehadiran ekskavator dengan produktivitas tinggi akan mampu menjadi solusi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top