Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 09:12 WIB
Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut
Pelemahan Rupiah Diprediksi Berlanjut
A A A
JAKARTA - Masih minimnya sentimen dari domestik, membuat laju mata uang rupiah tak dapat terhindarkan dari pelemahan terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

"Keadaan tersebut, membuat rupiah menembus level support kami sebelumnya dan berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya dalam jangka pendek," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Reza memprediksi rupiah akan bergerak di kisaran level resisten Rp13.054/USD dan support Rp13.097/USD.

Sementara, nilai tukar poundsterling kembali melemah setelah pelaku pasar kembali merespon adanya peluang The Fed untuk menaikkan tingkat suku bunga AS dalam Fed minute release.

Terlihat laju GBP-USD bergerak sempat melemah -0,36% di level 1,21. Sementara itu laju USD menurun tipis -0,03% terhadap mayoritas mata uang dunia dan menyebabkan laju yen bergerak menguat sehingga direspon negatif oleh para pelaku pasar valas Asia.

"Pergerakan harga minyak mentah dunia yang mudah berubah akibat masih adanya pro dan kontra terkait rencana pembatasan produksi dari anggota Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan non OPEC turut menekan mata uang kawasan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)