Sertijab, Luhut Optimistis ESDM Dipimpin Jonan-Arcandra

Senin, 17 Oktober 2016 - 11:08 WIB
Sertijab, Luhut Optimistis ESDM Dipimpin Jonan-Arcandra
Sertijab, Luhut Optimistis ESDM Dipimpin Jonan-Arcandra
A A A
JAKARTA - Pasca disumpah dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Oktober 2016, Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar hari ini melakukan prosesi serah terima jabatan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM periode 2016-2019. Duet Jonan dan Arcandra pun resmi menjadi pimpinan tertinggi Kementerian ESDM.

(Baca Juga: Jelang Sertijab, Kantor Baru Jonan Dibanjiri Karangan Bunga)

Serah terima jabatan dilakukan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM. Dalam sambutannya, Luhut mengaku optimis dengan dipimpin oleh Jonan dan Arcandra, Kementerian ESDM akan lebih maju lagi ke depan.

"Saya tadi malam bicara dengan Jonan dan Arcandra, saya optimis dua leadership ini KESDM akan Jaya lagi kedepan," ucap Luhut di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga meminta agar seluruh jajaran di Kementerian ESDM membantu duet Jonan-Arcandra untuk memajukan sektor ESDM. "Bapak-bapak yang bekerja disini bantu mereka berdua dengan tulus," tandasnya.

Hadir dalam acara sertijab ini, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Carmelita Hartoto, seluruh pejabat eselon 1 di Kementerian ESDM dan Kemenko bidang Kemaritiman, seluruh anggota Dewan Energi Nasional (DEN), dan seluruh ‎pemangku kepentingan (stakeholder) di lingkungan ESDM.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4304 seconds (0.1#10.140)