Menperin Rapat Pengamanan Pasokan Pangan

Selasa, 18 Oktober 2016 - 12:43 WIB
Menperin Rapat Pengamanan Pasokan Pangan
Menperin Rapat Pengamanan Pasokan Pangan
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan melakukan antisipasi pengamanan pasokan pangan untuk akhir tahun. Hal ini karena memasuki akhir tahun, hingga awal tahun biasanya terjadi musim hujan, sehingga memungkinkan terjadinya gagal panen.

"Tentu kita rapat untuk pengamanan pasokan di bulan November-Desember, Januari hingga Februari tahun depan. Ya antisipasi saja," kata dia saat menghadiri rapat koordinasi soal pangan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya berbagai komoditas strategis dibahas di sana, yang kerap terjadi kenaikan harga disaat musim berganti. Seperti beras yang utama, jagung dan gula. "Nanti dilihat, yang lain kalau ada, pasti kita bahas," kata dia.

Airlangga menambahkan, pemerintah akan membahas mengenai strategi untuk kedepannya untuk menjaga stok dan produksi. Apakah harus membuka kran impor atau tidak.

"Ini lagi di bahas mengenai stratgi mengenai harga dan mengenai stok, dan juga mengenai produksi, dan mengenai minyak goreng satu lagi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)