APL Kembangkan Hunian Berorientasi Angkutan

Rabu, 26 Oktober 2016 - 02:32 WIB
APL Kembangkan Hunian Berorientasi Angkutan
APL Kembangkan Hunian Berorientasi Angkutan
A A A
JAKARTA - Agung Podomoro Land (APL) mengembangkan hunian berorientasi angkutan atau transit oriented development (TOD) untuk kota-kota besar seperti DKI Jakarta sebagai solusi mengurangi beban lalu lintas yang semakin berat.

"Salah satu hunian yang menggunakan konsep ini serta sedang dalam tahap konstruksi adalah Podomoro Golf View berlokasi di Cimanggis Jawa Barat, tepatnya berada sebelah kiri dari gerbang keluar Cimanggis tol Jagorawi," kata Assistant Vice President Residential APL, Agung Wirajaya di Jakarta Selasa (25/10/2016).

Sesuai dengan konsep TOD pembangunan Podomoro Golf View akan diintegrasikan dengan Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Jakarta-Bogor yang saat ini juga dalam tahap konstruksi.

Agung mengatakan pembangunan Podomoro Golf View ditujukan untuk mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah, nantinya di dalam kawasan seluas 60 hektare tersebut, akan bangun 24 tower apartemen yang berarti terdapat 37.000 unit tempat tinggal serta 100.000 jiwa penghuni dengan asumsi satu unit dihuni tiga orang.

Agung mengatakan pembangunan tiga tower A tahap I Podomoro Golf View dipercayakan kepada PT Wika Properti yang dimulai sejak Juni 2016. Pembangunan diharapkan dapat diserahterimakan pada Desember 2018 mendatang.

Sampai saat ini telah terjual 80% untuk tiga tower tahap I, untuk selanjutnya APL tengah mempersiapkan tahap berikutnya diperkirakan animo masyarakat masih sangat tinggi. Selain lokasinya dekat dengan LRT, harga terjangkau, serta lokasinya diapit tiga lapangan golf sehingga dari unit manapun yang ditempati akan mendapatkan pemandangan lapangan golf.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)