BBM Satu Harga, Pertamina Minta Permudah Perizinan

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 14:22 WIB
BBM Satu Harga, Pertamina Minta Permudah Perizinan
BBM Satu Harga, Pertamina Minta Permudah Perizinan
A A A
JAKARTA - Dalam mendukung program kebijakan pemerintah terkait penetapan BBM satu harga dari seluruh Indonesia, PT Pertamina juga minta support dari pemerintah untuk mewujudkannya, terutama soal perizinan.

(Baca: Pertamina Sambut Baik Kebijakan BBM Satu Harga)

Saat ini, payung hukum mengenai keseragaman harga tersebut sedang dipersiapkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sehingga, pada 1 Januari tahun depan kebijakan ini bisa langsung dijalankan.

"Kita mohon support pemerintah agar kita juga bisa mendapat kemudahan kepengurusan untuk perizinan, supaya dipermudah dalam kepengurusannya," kata VP Corporate Communication Wianda Pusponegoro ketika dihubungi SINDOnews di Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Selain itu, keseragaman kebijakan dari pemerintah pusat dan daerah menjadi poin penting juga dalam rangka pembangunan storage BBM dan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS).

"Kebijakan tersebut harus seragam, karena persetujuan dari kepala-kepala daerah setempat menjadi penting. Pada umumnya, kalau kita bangun APMS, kita harus disupport dari pemda-pemda setempat. Jadi, pusat dan daerah harus bersinergi agar berjalan lancar," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)