Jokowi: Ada Orang Simpan Uang Rp1 Triliun di Bawah Bantal

Senin, 31 Oktober 2016 - 10:45 WIB
Jokowi: Ada Orang Simpan...
Jokowi: Ada Orang Simpan Uang Rp1 Triliun di Bawah Bantal
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terheran-heran dengan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Betapa tidak, di zaman yang serba canggih saat ini, masih ada masyarakat Indonesia yang menyimpan uangnya di bawah bantal atau di bawah kasur.

Semakin heran lagi, saat Jokowi mengetahui bahwa ada salah seorang warga yang menyimpan uang sejumlah Rp1 triliun di bawah bantalnya. Fenomena ini diketahui Jokowi pasca pemerintah mengeluarkan program pengampunan pajak (tax amnesty) pertengahan tahun ini.

"Waktu kita lakukan tax amnesty, ternyata masih banyak masyarakat kita yang menyimpan uangnya di bawah bantal, di bawah kasur, masih banyak sekali. Saya mendapat informasi ada yang menyimpan di bawah kasur lebih dari 1 triliun rupiah. Saya enggak tahu kasurnya itu sebesar apa," katanya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai menanamkan kebiasaan gemar menabung. Jokowi berharap kebiasaan tersebut sudah ditanamkan sejak dini.

"‎Sesuatu yang harus mulai kita gerakkan agar semuanya masuk tabungan. Semuanya masuk ke perbankan dan jasa keuangan lainnya. Dan saya senang sekarang dimulai dari pelajar, dari mahasiswa, semuanya gemar menabung," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)