Rajin Nabung, Pelajar Asal Papua Ini Dapat Duit dari Jokowi

Senin, 31 Oktober 2016 - 14:15 WIB
Rajin Nabung, Pelajar Asal Papua Ini Dapat Duit dari Jokowi
Rajin Nabung, Pelajar Asal Papua Ini Dapat Duit dari Jokowi
A A A
JAKARTA - Dalam acara perayaan Hari Menabung Sedunia 2016 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah kepada salah seorang pelajar asal Papua bernama Paulus, berupa tabungan sebesar Rp500 ribu.

(Baca: Rajin Nabung, Giring Nidji Dapat Hadiah dari Jokowi)

Cerita berawal dari pengakuan Paulus kepada Jokowi bahwa dirinya yang rutin menyisihkan uangnya untuk menabung di bank. Meskipun nominal tabungannya tidak banyak, namun mantan Wali Kota Solo itu‎ menghargai niat Paulus yang ingin melanjutkan kuliah dari hasil tabungannya tersebut.

"‎Rp1.000 sampai Rp5.000. Sudah satu tahun. Disisihkan dari uang jajan. Untuk kuliah," kata Paulus di Gedung JCC, Jakarta, Senin (31/10/2016).

(Baca: Jokowi Prihatin Hanya 19% Penduduk Indonesia Punya Tabungan)

Menurut Jokowi, kebiasaan Paulus tersebut harus dimiliki semua pelajar yang ada di Indonesia. Dengan membiasakan diri menabung, maka pelajar bisa memiliki uang sendiri untuk membiayai pendidikannya.

"‎Kebiasaan seperti ini yang semua pelajar harus memiliki. Meskipun Rp1.000, meskipun Rp5.000. Tabung tabung tabung. Karena bisa dipakai nanti untuk ke sekolah yang lebih tinggi, ke universitas. Seperti ini harus dicontoh. Terimakasih, nanti tabungannya saya tambah. Saya tambah Rp500 ribu," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)