Berinterior Mewah, Kereta Api Ranggajati Resmi Meluncur

Selasa, 01 November 2016 - 18:05 WIB
Berinterior Mewah, Kereta Api Ranggajati Resmi Meluncur
Berinterior Mewah, Kereta Api Ranggajati Resmi Meluncur
A A A
JEMBER - PT Kereta Api (KAI) Daop 9 Jember hari ini meluncurkan kereta api baru dengan desain interior mewah. Kereta api yang diberi nama Ranggajati merupakan kereta api jarak jauh jurusan Jember-Cirebon dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang dan tarif terjangkau.

Kepala Astasiun Besar Jember Mohammad Irfan mengatakan, kereta api Ranggajati merupakan
kereta api dengan rute terjauh yang pernah dimiliki PT KAI Daop 9.

KA buata PT Inka ini memiliki desain cukup mewah, terutama pada bagian interior. Di mana dua layar televisi terpasang di tiap gerbong dengan sandaran tempat duduk juga bisa diatur sedemikian rupa.

Selain itu, juga dilengkapi buku bacaan di depan kursi layaknya berada di dalam pesawat terbang. Untuk menambah kenyamanan penumpang, satu gerbong kereta Ranggajati hanya berisi 50 tempat duduk untuk kelas eksekutif dan 60 tempat duduk untuk kelas bisnis.

Dia menuturkan, diluncurkannya KA ini menyusul tingginya animo masyarakat menggunakan jasa transportasi kereta api. Terutama, dengan tujuan sejumlah kota di Jawa Barat.

Kereta api Ranggajati memulai perjalanan perdananya pada hari ini (1/11/2016). Meski tergolong kereta mewah, namun tarif kereta Ranggajati cukup terjangkau, yakni hanya Rp200 ribu untuk kelas bisnis dan Rp300 ribu untuk kelas eksekutif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)