JK Rayu Pengusaha Eropa Berinvestasi di Indonesia

Selasa, 08 November 2016 - 12:53 WIB
JK Rayu Pengusaha Eropa Berinvestasi di Indonesia
JK Rayu Pengusaha Eropa Berinvestasi di Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi pembicara dalam dialog bisnis EU-Indonesia Business Dialogue (EIBD) 2016 yang dihadiri banyak pengusaha asal Uni Eropa. Dalam sambutannya, JK mengungkapkan beberapa keunggulan investasi di Indonesia.

(Baca: EIBD 2016 Tingkatkan Perdagangan Eropa-Indonesia)

JK menjelaskan, ada beberapa hal untuk meningkatkan daya saing Indonesia sebagai tujuan investasi. Di antaranya dengan paket kebijakan dan insentif pajak.

"Bagaimana untuk meningkatkan daya saing di Indonesia kita ada paket kebijakan, insentif pajak, dan banyak upaya untuk membuat pengusaha dapat kemudahan dalam berbisnis," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Dia menyampaikan, Indonesia membutuhkan investor dari Eropa dalam hal teknologi yang inovatif. Pemerintah membutuhkan hal tersebut, salah satunya untuk membangun infrastruktur.

"Kita butuh teknologi kamu, inovatif, kita butuh infrastruktur. Setelah ini kita mau buka ASEAN Infrastruktur Bussiness, banyak pasarnya," kata JK.

Demi meningkatkan perdagangan dengan Uni Eropa, lanjut JK, pemerintah meminta pengusaha asal Indonesia untuk bisa saling memberikan hubungan baik dan kepercayaan. Apalagi Indonesia merupakan pasar besar, 40% dari populasi di Asia Tenggara (ASEAN).

"Kita butuh kerja sama seperti yang kamu tahu, Indonesia 40% dari populasi ASEAN. Kita itu banyak ekspor ke Eropa, kita bisa melakukan lebih baik, pengusaha kami itu butuh dukungan lebih baik, ini terkait kepercayaan dan hubungan baik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)