Bank JTrust Target Perbesar Salurkan Kredit Pertanian

Jum'at, 11 November 2016 - 22:10 WIB
Bank JTrust Target Perbesar Salurkan Kredit Pertanian
Bank JTrust Target Perbesar Salurkan Kredit Pertanian
A A A
JAKARTA - Bank JTrust Indonesia siap salurkan kredit Rp100 Miliar untuk sektor pertanian di Indonesia. Perseroan menyalurkan kredit dengan menggandeng Group Lease Finance Indonesia untuk pembiayaan sektor pertanian.

PT Group Lease Finance Indonesia (GLFI) sendiri adalah perusahaan patungan antara Group Lease PCL (Thailand) dan JTRUST ASIA PTE. LTD. JTRUST ASIA memiliki 20% dari total saham yang diterbitkan.

JTRUST ASIA merupakan anak perusahaan dari J Trust Co. Ltd., yaitu suatu grup keuangan di Jepang dan pemegang saham pengendali (PSP) di Bank JTrust Indonesia dengan kepemilikan 98,997%.

Menurut Presiden Komisaris GLFI Mitsuji Konoshit pihaknya melakukan ekspansi usaha di Indonesia bersama Bank JTrust Indonesia. Kemitraan tersebut diwujudkan dalam bentuk kerjasama pembiayaan dengan skema channeling. “GLFI telah mulai pembiayaan untuk mesin pertanian di Indonesia pada bulan Juli ini dan kedepannya,” ujar Mitsuji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/11/2016)

Dia melanjutkan, perusahaan patungan tersebut akan menyediakan fasilitas pembiayaan untuk sepeda motor, multiguna griya, panel surya dan peralatan elektronik. Pihaknya akan memanfaatkan jaringan 59 Kantor Cabang Bank JTrust Indonesia. “Kami telah berhasil menyalurkan kredit melampaui Rp10 miliar hanya dalam 2 bulan sejak beroperasi di bulan September 2016,” ujarnya.

Manajemen Bank JTrust Indonesia optimistis kerjasama dengan GLFI akan berjalan dengan baik dan dapat memperluas pasar pembiayaan Bank. Dengan dukungan perusahaan induk (Group Lease PCL) yang telah sukses mengembangkan bisnis sejenis di Thailand, Kamboja, dan Laos, maka ekspansi usaha di Indonesia dengan bermitra dengan Bank JTrust Indonesia, akan bertumbuh pesat.

Potensi pengembangan pertanian di Indonesia masih banyak belum digarap, dan itu memberikan kesempatan yang besar untuk kiprah bisnis GLFI di Indonesia. Untuk tahap awal penyaluran pembiayaan di sektor pertanian akan dilakukan di Pulau Bali, Jawa dan Sumatera yang disalurkan melalui koperasi atau kelompok tani, dengan penawaran menarik dimana pembiayaan yang diberikan hingga 80% dari harga obyek yang dibiayai.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)