BRI-Lion Air Group Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan

Selasa, 15 November 2016 - 21:21 WIB
BRI-Lion Air Group Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan
BRI-Lion Air Group Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin kerja sama strategis dengan Lion Air Group. Kerja sama ini memberikan kemudahan dalam memanfaatkan memanfaatkan system layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan outlet dan e-channel Bank BRI.

Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto mengatakan, ruang lingkup kerja sama strategis tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan yang optimal kepada Lion Air Group. Yaitu dalam bentuk pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, pemanfaatan fasilitas cash management System (CMS), pengembangan layanan pembelian tiket melalui e-Channel, pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya Untuk layanan keuangan Lion Air Group.

"Kerja sama ini wujud komitmen BRI meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan Lion Air Group menuju destinasi-destinasi terbaik di dalam negeri maupun luar negeri," kata dia di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Melalui kerja sama ini, Lion Air Group menunjuk Bank BRI untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system), Electronic Payment Tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya.

BRI juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM. Hal tersebut dalam rangka mempromosikan produk-produk UMKM terkait layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional.

"Pelaksanaannya dapat bersinergi dengan program pembinaan dan pemasaran produk-produk nasabah UMKM Bank BRI saat ini dan di masa akan datang," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)