HT Bagikan Kiat Pimpin Perusahaan Saat Rakernas MNC Leasing

Jum'at, 09 Desember 2016 - 15:01 WIB
HT Bagikan Kiat Pimpin Perusahaan Saat Rakernas MNC Leasing
HT Bagikan Kiat Pimpin Perusahaan Saat Rakernas MNC Leasing
A A A
JAKARTA - Group Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menerangkan bagaimana seharusnya seorang pimpinan bersikap dalam sebuah perusahaan. Menurutnya pemimpin tidak perlu banyak menyuruh, melainkan memberikan contoh kepada pegawai.

HT memiliki cara tersendiri dalam memimpin perusahaan miliknya, dimana tidak pernah asal suruh pegawai. Dengan memberikan contoh, HT yakin akan lebih mudah dimengerti oleh pegawainya.

"Saya tidak pernah main suruh, saya terjun langsung, tidak suruh direksi harus begini begitu. Orang boleh tidak mengerti, tapi punya kesempatan untuk ngerti," ujarnya saat acara Rakernas MNC Leasing di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Lebih lanjut dia menegaskan jika sukses itu mudah, namun tidak gratis. HT menegaskan harus ada waktu dan energi yang dikorbankan untuk bisa mencapai semua target tepat waktu. "Sukses itu mudah tapi tidak gratis. Maksudnya enggak gratis bukan uang loh, waktu, mereka butuh waktu, usaha, kalau mau gratis dan berhasil maka tidak tercapai," papar dia.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT MNC Kapital Tbk (BACP) G Andrew Haswin juga mengemukakan hal serupa dimana menurut dia pemimpin yang baik harus memimpin dengan contoh.

"Terakhir lead by example, berikan ide dengan contoh, jangan cuma ngomong harus begini harus begity. Suruh dateng on time padahal pemimpin datangnya telat. Disiplin paling penting buat segala-galanya, jangan hanya ngomong sehingga anak buah lihat oh bos gua gini ya, jadi cuma takut enggak respect," terang G Andrew.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)