PLN Janji Tidak Ada Pemadaman H-1 Natal hingga H+ Tahun Baru 2017

Kamis, 22 Desember 2016 - 01:25 WIB
PLN Janji Tidak Ada Pemadaman H-1 Natal hingga H+ Tahun Baru 2017
PLN Janji Tidak Ada Pemadaman H-1 Natal hingga H+ Tahun Baru 2017
A A A
YOGYAKARTA - Menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, PT PLN Daerah Istimewa Yogyakarta menjamin tidak ada pemadaman listrik yang sifatnya terencana. Jika ada pemadaman, artinya ada gangguan jaringan listrik yang segera diperbaiki oleh teknisi.

"H-1 Natal hingga H+1 Tahun Baru 2017, kami tidak melakukan pemadaman yang sifatnya terencana," kata Asisten Manager Jaringan PT PLN Area Yogyakarta, Bambang Eko disela makan siang bersama wartawan tak jauh dari kantornya, Rabu (21/12/2016).

Jadi, kata dia, diantara tangal 24 Desember hingga 2 Januari 2017 nanti, tidak ada pemadaman jaringan listrik. Jika ada pemadaman, berarti ada gangguan jaringan listrik, bukan karena pemadaman yang terencana. "Kami melakukan pemadaman terencana lagi tahun 2017," katanya.

Sebagaimana diketahui, hampir setiap hari ada pemadaman jaringan listrik. Pemadaman itu untuk perbaikan layanan pada jaringan listrik. Misalnya, hari Rabu (21/12), ada tiga area pemadaman, yakni dua area Sedayu dan Bantul. Pemadaman dari pukul 10.00 WIB-14.00 WIB unit wilayah kerja Sedayu. Tujuan pemadaman untuk pemasangan recloser dan pemangkasan pohon dekat jaringan tegangan menengah dan jaringan tegangan rendah (JTM/JTR).

Lokasi padam sekitar Padma Residence, Dusun Bibis, Dusun Cikalan, Dusun Donotirto, Dusun Lemah Dadi, Dusun Ngingas, Dusun Wonotawang, Dusun Salakan, sekitar Pandan Asri, sekitar Vasco, Dusun Banyutumpang, Dusun Sambikerep, Dusun Bibis, Dusun Gengeng, Dusun Kalangan, Dusun Jipangan, Dusun Buyutan, dan Dusun Karangjati.

Pemadaman kedua mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB yang juga wilayah kerja Sedayu. Tujuan pemadaman guna keperluan pemasangan recloser, pemindahan Air Break Switch (ABSw) dan pemangkasan pohon dekat jaringan JTM/JTR.

Wilayah yang pada mulai dari Perempatan Padma Residence, Dusun Bibis, Dusun Cikalan, Dusun Donotirto, Dusun Lemah Dadi, Dusun Ngingas, Dusun Wonotawang, Dusun Salakan, Perpatam Pandan Asri, Perempatan Vasco, Dusub Banyutumpang, Dusun Sambikerep, Dusun Bibis, Dusun Gengeng, Dasun Kalangan, Dusun Jipangan, Dusun Buyutan, Dusun Karangjati, Perempatan Puspa Indah, Dusun Beton, dan Dusun Kasongan.

Pemadaman terakhir dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB unit wilayah kerja Bantul. Tujuannya guna pembanguan Feeder Baru BNL 17 dan 18. Lokasi padam mulai dari RS PKU Bantul, Bakalan, Melikan, dan Dukuh. Kelurahan Pendowoharjo mulai dari Klodran, Niten, Depok, Bantul Warung, Pedak, Nyangkringan, Kurahan, Badegan, Bantul Krajan, Paseban, Gose, Dukuh Bejen, dan Bantul Karang.

Kelurahan Ringinharjo mulai dari Sumuran, Jetis, Taskombang, Gadon, Karasan, Guyangan, Bolon, Jedingan, Taruban, Prenggan. Untuk Kelurahan Palbapang, mulai dari Bakulan, Cepoko, Kintelan, Sumberbatikan, Karangmojo, Kweden, Gedongan, Serayu, Jebugan, Tajeman, Jopaitan, Cepor, dan Palbapang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)