Perusahaan Migas Terbesar India Beli Blok Gas USD1,2 M

Minggu, 25 Desember 2016 - 13:42 WIB
Perusahaan Migas Terbesar...
Perusahaan Migas Terbesar India Beli Blok Gas USD1,2 M
A A A
NEW DELHI - Produsen minyak dan gas (migas) terbesar India akan membeli saham mayoritas di lapangan gas lepas pantai timur negara tersebut sebesar USD1,2 miliar. Hal tersebut untuk meningkatkan produksi karena negara berusaha untuk memotong impor energi.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Minggu (25/12/2016), perusahaan besar milik negara Oil and Natural Gas Corp Ltd menyetujui pembelian sebanyak 80% saham di blok Gujarat State Petroleum Corp.

Perusahaan yang berbasis di New Delhi akan membayar USD995,26 juta untuk Deen Dayal West Field, penemuan terbesar di blok KG-OSN-2001/3, dengan perkiraan cadangan gas alam 1,1 triliun kaki kubik.

Ini akan membayar USD200 juta untuk enam penemuan lain di blok yang terletak di Teluk Benggala. Blok ini memiliki total cadangan kemungkinan minimal 11,2 triliun kaki kubik, menurut laporan tahunan GSPC untuk tahun yang berakhir 31 Maret.

"Akuisisi ini cocok dengan strategi ONGC untuk meningkatkan produksi gas alam dari ladang domestik pada kecepatan yang lebih cepat," kata perusahaan itu dan menambahkan bahwa produksi gas trial dari Deen Dayal Wesi Field sudah dimulai.

Kesepakatan itu akan membantu mempercepat produksi gas dari blok penting dan mencapai tujuan Perdana Menteri Narendra Modi untuk mengurangi ketergantungan impor hidrokarbon sebesar 10% pada 2022.

Perusahaan akan berbagi infrastruktur dan mengurangi biaya di daerah di mana keduanya telah menghabiskan atau berencana untuk menghabiskan setidaknya USD3 miliar. Kesepakatan itu sangat penting untuk GSPC, sebuah perusahaan yang dimiliki pemerintah negara bagian barat Gujarat, karena empat tahun di belakang jadwal dalam memulai produksi gas komersial meski telah menyelesaikan pembangunan platform pengolahan, pipa gas dan terminal darat.

ONGC mengatakan akuisisi akan membantu mengembangkan lebih cepat penemuan di bidang Yanam dan Godavari serta penemuan gas di blok KG-DWN-98/2.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)