Bantuan Grup Astra Ke Bima Terus Mengalir

Selasa, 03 Januari 2017 - 10:22 WIB
Bantuan Grup Astra Ke Bima Terus Mengalir
Bantuan Grup Astra Ke Bima Terus Mengalir
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk melalui program Nurani Astra pada Minggu (1/1/2017) menyerahkan 800 paket bantuan keluarga dan 200 paket balita senilai total Rp211,57 juta untuk korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat menyusul bantuan yang telah diberikan sebelumnya.

"Paket bantuan keluarga yang diberikan kemarin sore terdiri dari beras, kornet atau sarden, gula pasir, selimut salur atau sarung, peralatan mandi, shampoo, pasta gigi, sabun, mie instan dan susu kaleng, sedangkan paket bantuan balita terdiri dari susu bubuk, biskuit dan pampers," ujar Public Relations Division Corporate Communications Astra International, Mulawarman dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (3/1/2017).

Paket bantuan tersebut menyusul penyerahan paket bantuan dari Grup Astra, yakni dari Astra Motor serta bantuan Grup Astra Wilayah Surabaya, terdiri dari Auto2000, Asuransi Astra, Toyota Astra Finance, Mobil88, Orange Taxi dan Astra World berupa sembako, selimut, sarung, sepatu, sandal dan pakaian layak pakai.

Banjir di Bima yang mulai terjadi pada 22 Desember 2016 telah mengakibatkan105.758 jiwa terkena dampak. Korban banjir berada di 33 kelurahan dari 5 kecamatan. Wilayah terdampak meliputi Kecamatan Rasanae Timur dengan 4 kelurahan, Mpuda dengan 9 kelurahan, Raba dengan 10 kelurahan, Rasanae Barat dengan 6 kelurahan dan Asakota dengan 4 kelurahan.

Di Kecamatan Rasanae Barat, Astra menyerahkan bantuan kepada masyarakat melalui Walikota Bima Qurais H. Abidin dan Wakil Walikota Bima Rahman H. Abidin. Paket bantuan tersebut akan diteruskan ke posko terpadu pemerintah Kota Bima untuk disalurkan kembali ke masyarakat Rasanae Timur, Mpuda, Raba, Asakota dan Rasanae Barat.

Penyerahan bantuan ini sejalan dengan prinsip Astra, yakni di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)