Mentan Amran Siap Bahas Road Map Pertanian 2045

Selasa, 03 Januari 2017 - 14:41 WIB
Mentan Amran Siap Bahas Road Map Pertanian 2045
Mentan Amran Siap Bahas Road Map Pertanian 2045
A A A
JAKARTA - Impor komoditas pertanian seolah menghapus predikat Indonesia sebagai negara agraris. Karena itu, sebuah peta jalan atau road map tentang pertanian merupakan sebuah keniscayaan, untuk menjadi arah dan strategi dalam menghentikan impor dan meningkatkan produksi pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat road map pertanian sampai tahun 2045. Dan akan membahasnya bersama Presiden Joko Widodo dalam rencana kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sektor Pertanian.

"Karena kami sudah buat road map sampai 2045. Kami sudah serahkan ke Bapak Presiden. Dan kami akan membahas persiapan Rakernas Pertanian di Bidakara pada hari Kamis mendatang," ujar Amran di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Dalam kegiatan itu rencananya akan mengundang Jokowi. Namun Amran mengaku kehadiran Jokowi masih dikondisikan dengan kegiatan presiden.

Menurutnya, Rakernas itu akan membahas masalah yang berkaitan dengan peningkatan ekspor dan upaya strategi menghentikan impor. "Ya tentu kalau peningkatan produksi yang muaranya kan ekspor, peningkatan ekspor," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)