Adira Insurance Optimistis Asuransi Kendaraan Tumbuh Positif

Kamis, 05 Januari 2017 - 22:16 WIB
Adira Insurance Optimistis Asuransi Kendaraan Tumbuh Positif
Adira Insurance Optimistis Asuransi Kendaraan Tumbuh Positif
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) optimistis bisnis asuransi kendaraan bermotor berpeluang untuk tumbuh sepanjang 2017.

Hal ini tidak terlepas dari optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang membidik target penjualannya meningkat 4,7% menjadi 1,1 juta unit mobil dibanding 2016 yang berkisar 1,05 juta mobil. Hal itu, sepanjang perekonomian nasional mampu bertumbuh 5,1% atau 5,2%.

Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance Rian Ardianto mengatakan, pertumbuhan bisnis asuransi kendaraan bermotor banyak ditopang kendaraan roda empat.

"Jika kami lihat prediksi Gaikindo dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), serta performa bisnis di 2016, kami optimistis bisnis asuransi kendaraan bermotor akan terus tumbuh. Pertumbuhan tersebut juga tidak terlepas dari penjualan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup menggembirakan," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Ditambah lagi, adanya ekspektasi yang tinggi dari pelaku industri asuransi terkait rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada 2017. Kebijakan ini dipercaya akan berdampak positif bagi pertumbuhan asuransi.

"Kami mencoba memanfaatkan peluang ini dengan memberikan kemudahan saat proses akuisisi dan juga klaim, serta memanfaatkan jalur digital untuk mempercepat dan menyederhanakan proses," imbuh Rian.

Adira Insurance juga menyediakan fasilitas yang memberikan kemudahan pelanggan dalam membeli mobil bekas dengan kualitas terpercaya dan terlindungi asuransi mobil dari Adira Insurance.

Saat ini, Adira Insurance mengembangkan bisnis asuransi kendaraan bermotornya melalui Autocillin (asuransi kendaraan roda empat) dan Motopro (asuransi kendaraan roda dua).

"Inovasi adalah kunci untuk terus berkembang. Adira Insurance berupaya melakukan terobosan-terobosan agar kami tidak tertinggal dari para pesaing dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," terang Rian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0570 seconds (0.1#10.140)