Cara Adira Finance Bidik Pembiayaan Baru Hingga Akhir 2024

Sabtu, 14 September 2024 - 21:55 WIB
loading...
Cara Adira Finance Bidik...
Adira Fianace membidik adanya potensi penambahan penyaluran pembiayaan baru khususnya untuk produk pembiayaan syariah.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (ADMF) membidik adanya potensi penambahan penyaluran pembiayaan baru khususnya untuk produk pembiayaan syariah. Sebagai informasi, pembiayaan baru Adira Finance wilayah Jabodetabek per Juni 2024 tercatat sebesar Rp5,1 triliun.

Segmen sepeda motor berkontribusi sebesar 45% dari total pembiayaan baru di Jabodetabek, diikuti oleh segmen mobil sebesar 33%, dan segmen non-otomotif sebesar 22%. Secara keseluruhan, Area Jabodetabek berkontribusi sekitar 25% dari total pembiayaan baru Adira Finance.



Untuk mendorong capaian tersebut, PT Adira Multi Finance, berkerja sama denganPT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024. Pasar ini menjadi titik awal penyelenggaraan kegiatan yang akan berlangsung mulai September hingga Desember 2024 di lima pasar Indonesia, yaitu Pasar Rangkasbitung, Lebak; Pasar Pahing, Kediri; Pasar Legi, Solo; Pasar Kosambi, Bandung; dan Pasar Ngasem, Yogyakarta.

Lewat kegiatan tersebut, Adira Finance juga membidik adanya potensi penambahan penyaluran pembiayaan baru khususnya untuk produk pembiayaan syariah lewat penawaran promo yang ditawarkan selama festival berlangsung.

Head of Syariah Adira Finance, Yusron mengatakan Festival Pasar Rakyat 2024 diisi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan pedagang pasar, pengunjung, anak sekolah, mitra bisnis hingga masyarakat setempat.

Seperti literasi keuangan untuk pedagang pasar, pameran inklusi keuangan syariah, simbolisasi sertifikasi halal, simbolisasi revitalisasi dan penghijauan, uji emisi dan test ride, layanan kesehatan gratis, generasi anak sayang pasar, lomba fashion show anak pasar, hingga musik hiburan dan pertunjukan seni budaya.

"Adira Finance bersama Danamon Syariah dan Zurich Syariah menghadirkan pameran yang bertujuan memperkenalkan berbagai produk, diantaranya pembiayaan umrah, tabungan haji (RTJH dan TRH), tabungan wadiah, asuransi microinsurance dan dana darurat dengan prinsip syariah," ujar Yusron dalam keterangan resmi, Jumat (13/9/2024).

Berbagai penawaran menarik dihadirkan oleh Adira Finance selama festival berlangsung. Seperti, pengunjung yang mengajukan kredit motor akan mendapatkan penawaran diskon hingga Rp7 juta dan potongan cicilan 2 bulan untuk merek tertentu.

Sedangkan untuk kredit e-bike (sepeda listrik), tersedia penawaran cukup bayar Rp100 ribu untuk merek Viar, serta bunga spesial 2,85% dan biaya admin Rp 200 ribu untuk merek Uwinfly.



Kemudian untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan akan mendapatkan cashback Rp300 ribu. Adapun konsumen yang mengajukan pembiayaan umroh akan mendapatkan cashback uang saku senilai Rp1 juta dan tambahan Rp100 ribu adirapoin.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)