Korsel Nilai Indonesia Pemain Besar di Kawasan ASEAN

Kamis, 12 Januari 2017 - 12:38 WIB
Korsel Nilai Indonesia Pemain Besar di Kawasan ASEAN
Korsel Nilai Indonesia Pemain Besar di Kawasan ASEAN
A A A
JAKARTA - Ketua Parlemen Korea Selatan (Korsel), Chung Sye-Kyun menilai Indonesia merupakan mitra strategis di bidang perdagangan dan investasi yang sangat penting di kawasan ASEAN.

(Baca: Jokowi dan Parlemen Korsel Bahas Kerja Sama Perdagangan-Investasi)

‎"Bagi Korsel, Indonesia sebagai negara besar, pemain besar di ASEAN dan memberi kontribusi banyak bagi berbagai macam isu di dunia internasional‎," ujar Menteri Luar negeri (Menlu) Retno Marsudi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, pertemuan antara Parlemen Korsel dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini disepakati akan mendukung kerja sama di bidang investasi dan perdagangan kedua negara. Selain itu, Ketua Parlemen Korsel juga mendukung upaya kerja sama erat kedua negara untuk ditingkatkan pada masa-masa mendatang.

"Jadi intinya, bicara mengenai masalah perdagangan dan investasi, upaya meningkatkan hubngan dari parlemen bagi kedua negara untuk terus meningkatkan hubungan bilateral," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi hari ini menerima kunjungan Ketua Parlemen Korsel Chung Sye-kyun. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan ‎bahwa Korsel merupakan mitra strategis di bidang perdagangan dan investasi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)