Pertamina Tingkatkan Penjualan Bright Gas 5,5 Kg di Sulut

Kamis, 19 Januari 2017 - 23:11 WIB
Pertamina Tingkatkan Penjualan Bright Gas 5,5 Kg di Sulut
Pertamina Tingkatkan Penjualan Bright Gas 5,5 Kg di Sulut
A A A
MANADO - PT Pertamina (Persero) terus memperluas penyebaran tabung Bright Gas 5,5 kg di pasar Sulawesi Utara. Sepanjang 2017, setidaknya Pertamina mematok target penjualan hingga 150 ribu tabung baru, untuk meningkatkan penetrasi bahan bakar gas nonsubsidi ini ke masyarakat.

Apalagi, di Sulut sendiri Pertamina sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi yang mengarahkan seluruh Aparatur Sipil Negara yang bekerja di kantor pemerintah provinsi, agar beralih menggunakan gas nonsubsidi dari yang semula menggunakan gas ukuran 3 kg yang disubsidi pemerintah.

"Kami menargetkan sebanyak 150 ribu tabung bisa diserap masyarakat Sulut sepanjang 2017. Apalagi kami melihat pasar Sulut sangat potensial. Kehadiran Bright Gas 5,5 kg ini menjadi pilihan alternatif masyarakat pengguna bahan bakar gas nonsubsidi, yang awalnya hanya tersedia dalam ukuran 12 kg," kata Sales Representative LPG PT Pertamina (Persero) Area Sulut dan Gorontalo Adeka Sangtraga Hitapriya, Kamis (19/1/2017).

Untuk meningkatkan permintaan masyarakat terhadap Bright Gas 5,5 kg yang baru diluncurkan pada November 2016, Pertamina memberikan sejumlah promo penjualan, terutama untuk menarik minat masyarakat.

Di samping itu, Pertamina terus memonitoring distribusi dan harga penjualan di tingkat konsumen akhir, sehingga masyarakat memperoleh harga berdasarkan harga penjualan yang wajar.

Pihaknya melakukan promo agar masyarakat membeli Bright Gas 5,5 kg, sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai. Masyarakat yang disasar untuk menggunakan Bright Gas 5,5 kg ini yakni masyarakat kelas menengah ke atas, yang masih ditemukan menjadi pengguna tabung gas 3 kg yang bersubsidi.

Dengan dihadirkannya Bright Gas 5,5 kg diharapkan sasaran subsidi energi pemerintah bisa diarahkan pada masyarakat yang berhak. Bright Gas 5,5 kg menjadi satu solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan yang praktis dan harga terjangkau.

Sejak diluncurkan November 2016, jumlah tabung yang terjual menyentuh angka 23.555 tabung.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)