Kader Muda Perindo Banten Berwirausaha Bangkitkan Ekonomi Daerah

Sabtu, 21 Januari 2017 - 03:30 WIB
Kader Muda Perindo Banten Berwirausaha Bangkitkan Ekonomi Daerah
Kader Muda Perindo Banten Berwirausaha Bangkitkan Ekonomi Daerah
A A A
SERANG - Sejumlah kader muda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Banten membangkitkan kewirausahaan yang bisa menopang ekonomi daerah.

“Kader kami banyak anak muda dengan semangat tinggi ingin berkontribusi bagi daerah,” ujar Ketua Umum DPW Partai Perindo Banten Yandra Doni, ketika dihubungi di Serang, Banten, Jumat (20/1/2017).

Pilihan untuk berbisnis itu tidak terlepas dengan komitmen Partai Perindo membangun ekonomi masyarakat agar bisa produktif yang akhirnya bisa menjadi pilar ekonomi nasional. Pasalnya, selama ini pengusaha sebagai pemberi kerja lebih banyak terdapat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya.

Dia menjelaskan, kader-kader muda tersebut terjun langsung membuka usaha, meskipun dari tahap awal dengan modal yang terbatas. Antara lain dengan membuka warteg, warung kopi, perusahaan kontraktor dan sebagainya.

“Dari usaha skala kecil jika ditekuni tentu nanti akan membesar dan berdampak lebih luas bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak. Selain membuktikan misi yang ingin dicapai membentuk wirausaha daerah dimulai langsung oleh kader,” urai Yandra.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2957 seconds (0.1#10.140)