Ratusan Direksi BUMN Kumpul di Kantor Rini

Rabu, 25 Januari 2017 - 10:05 WIB
Ratusan Direksi BUMN Kumpul di Kantor Rini
Ratusan Direksi BUMN Kumpul di Kantor Rini
A A A
JAKARTA - Pagi ini, seluruh direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkumpul di kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan 13, Jakarta Pusat. Setidaknya, 114 direksi perusahaan pelat merah tersebut 'menyemut' di kantor Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dari pantauan SINDOnews, para direksi dan pegawai BUMN tersebut telah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Kehadiran mereka adalah untuk mengikuti kegiatan coffee morning yang diadakan Kementerian BUMN, sebelum pembukaan Executive Leadership Meeting (ELP).

ELP sendiri akan diadakan di Istana Negara siang nanti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka kegiatan yang digagas Kementerian BUMN tersebut.

Direktur Utama PT Inalum (Persero) Winardi Sunoto mengatakan, dalam pembukaan ELP nanti, Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah. Namun dia menegaskan, pengarahan yang akan diberikan Jokowi tidak berhubungan dengan rencana holding beberapa sektor BUMN.

"Oh enggak (holding BUMN). Ini lain, ini ELP. Jadi Presiden memberikan bekal kepada direksi BUMN, tidak ada kaitannya dengan holding," katanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, acara pembukaan ELP akan berlangsung hingga malam hari. Setelah dibuka oleh Jokowi, acara tersebut akan dilanjutkan di Kantor Pusat Pertamina.

"Pembukaan ELP yang diselenggarakan Kementerian BUMN, pembukaan nanti dilanjut di Pertamina sampai malam untuk semua BUMN, mungkin 600 orang, banyak ini," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)