Infrastruktur Jadi Tonggak Perekonomian Indonesia

Selasa, 31 Januari 2017 - 10:55 WIB
Infrastruktur Jadi Tonggak Perekonomian Indonesia
Infrastruktur Jadi Tonggak Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto mengatakan, sektor infrastruktur jadi tonggak perekonomian Indonesia. Pembangunan bandara, pelabuhan hingga jalan tol dapat mempermudah akses pendistribusian barang.

(Baca: Indonesia Economic Outlook 2017 Mengusung Tema Optimisme)

Pung menjelaskan, banyak proyek infrastruktur yang akan beroperasi tahun ini. Beberapa waktu lalu juga ada groundbreaking bandara di Yogyakarta.

"Tentu saja salah satu upaya pembangunan sekarang di infrastruktur. Kemarin groundbreaking bandara Yogyakarta dan akan ada tol sepanjang Jawa yang akan berfungsi, pelabuhan, dan jalur kereta api," ujarnya dalam acara seminar Indonesia Economic Outlook 2017 yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews di Grand on Thamrin, Pullman Hotel, Jl MH Thamrin, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur tersebut akan membawa efek besar ke pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski demikian, tetap ada beberapa tantangan yang dihadapi tahun ini.

"Ini membawa dampak luar biasa pengembangan Indonesia ke depan. Meski ada tantangan, ada inflasi dampak pencabutan inflasi dan ada dampak di luar ekonomi ,ada agenda besar politik nasional pilkada serentak," tuturnya.

Suasana di luar perekonomian ini diharapkannya dapat tetap kondusif. Sehingga, tidak mengganggu roda perekonomian di Tanah Air.

"Presiden bilang situasinya agak hangat, mudah-mudahan jadi faktor mendukung perjalanan ekonomi ke depan. Pemilihan kepala daerah ajang akselerasi pembangunan ekonomi nasional," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3369 seconds (0.1#10.140)