Dwi Soetjipto Angkat Bicara Atas Pencopotan Dirinya di Pertamina

Jum'at, 10 Februari 2017 - 13:23 WIB
Dwi Soetjipto Angkat Bicara Atas Pencopotan Dirinya di Pertamina
Dwi Soetjipto Angkat Bicara Atas Pencopotan Dirinya di Pertamina
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto akhirnya angkat bicara terkait keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencopot dirinya dari tampuk kepemimpinan di perusahaan pelat merah tersebut. Selama ini, Dwi tidak mau memberikan komentar apapun atas keputusan pemerintah tersebut.

Dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp (WA), pria yang terkenal gemar dengan seni bela diri ini akhirnya menjawab pertanyaan yang dikirimkan SINDOnews.

Namun, tidak banyak yang disampaikan. Meskipun banyak yang menuding kerap berbenturan dengan rekannya, Ahmad Bambang (mantan wakil direktur utama Pertamina), Dwi tak mau komentarnya menjadi polemik.

"Apapun pernyataan dari orang, semoga barokah kepada yang berhak," ucapnya singkat kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Setelah itu, Dwi tak lagi menjawab pertanyaan-pertanyaan lain yang diberikan. Termasuk pertanyaan mengenai kegiatannya usai tak lagi duduk di kursi 'panas' sebagai Dirut Pertamina.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu, Kementerian BUMN memutuskan untuk memberhentikan Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang dari jabatannya sebagai direktur utama dan wakil direktur utama Pertamina.

Dalam berbagai kesempatan, pemerintah maupun dewan komisaris Pertamina menyatakan keputusan mencopot dua punggawa Pertamina tersebut ditengarai ada dualisme kepemimpinan di tubuh BUMN minyak dan gas ini. Setelah diangkat menjadi Wakil Direktur Utama, Ahmad Bambang disebut-sebut kerap berbenturan dengan Dwi Soetjipto dalam berbagai hal.

Tak ingin hal tersebut terus terjadi dan mengganggu kinerja perseroan, Kementerian BUMN akhirnya mengambil langkah mengagetkan dengan mencopot keduanya. Padahal, Kementerian BUMN sendiri yang menyetujui usulan dewan komisaris Pertamina untuk menambahkan posisi wakil direktur utama, seiring dengan semakin mengguritanya bisnis Pertamina.

Sejak diberhentikan, Dwi Soetjipto pun memilih diam dan tidak banyak muncul di hadapan publik. Namun, akhirnya dia membalas pertanyaan SINDOnews dengan komentar yang sangat hati-hati.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)