Pergerakan Saham MNC Group Tidak Dipengaruhi Gejolak Politik

Selasa, 14 Februari 2017 - 19:59 WIB
Pergerakan Saham MNC Group Tidak Dipengaruhi Gejolak Politik
Pergerakan Saham MNC Group Tidak Dipengaruhi Gejolak Politik
A A A
JAKARTA - Analis Senior Binaartha Securitas, Reza Priyambada mengatakan, penyebutan nama pimpinan MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) oleh mantan Ketua KPK Antasari Azhar tidak berpengaruh pada pergerakan saham-saham MNC.

Menurutnya, tekanan terhadap sejumlah saham di Tanah Air tidak bisa dicampuradukan dengan pernyataan politik mantan Ketua KPK tersebut. Sentimen pasar lebih dipengaruhi gejolak di luar negeri.

"Penyebutan pimpinan Grup MNC tersebut kami lihat tidak berpengaruh pada saham-sahamnya. Sejumlah emiten grup MNC mengalami pelemahan lebih disebabkan karena imbas pasar. Sebagai contoh, meski delapan saham di grup ini mayoritas melemah, namun 1 saham yaitu KPIG masih naik 40 poin (+3,08%)," ujarnya.

Dia berharap, pasar tidak salah fokus dan tidak mencampuradukan setiap sentimen di luar pasar untuk menjadi alasan penggerak pasar. "Semoga pasar tidak salah fokus dalam memahami pasar dan tidak mencampuradukan setiap sentimen di luar pasar untuk menjadi alasan penggerak pasar," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)