Rupiah Diramal Tetap Menguat

Kamis, 23 Februari 2017 - 08:18 WIB
Rupiah Diramal Tetap Menguat
Rupiah Diramal Tetap Menguat
A A A
JAKARTA - Laju dolar Amerika Serikat (USD) yang kembali melemah menjelang rapat Federal Open Market Committee (FOMC) memberikan peluang bagi rupiah dapat kembali menguat.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, kekhawatiran akan kembali naiknya laju USD menjelang rilis FOMC meeting tampaknya tidak terjadi.

"Sehingga, kami harapkan laju rupiah dapat memanfaatkan momen ini untuk kembali menguat," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran support yang akan berada pada level Rp13.380/USD dengan resisten Rp13.324/USD.

Sementara, laju rupiah kemarin kembali mengalami kenaikan meski jelang dirilisnya FOMC Meeting seperti yang kami ingatkan sebelumnya dimana pada hari Rabu (21/2) waktu AS setempat akan dirilis FOMC meeting di mana pasar telah menantikan sinyal dari The Fed akan potensi kenaikan tersebut.

Dengan adanya agenda tersebut, laju USD tidak seperti biasanya yang cenderung terapresiasi. Kali ini laju USD justru berbalik melemah di pasar valas Asia.

"Bahkan ketidakpastian di Eropa juga turut menekan EUR sehingga hampir mayoritas mata uang Asia bergerak menguat, termasuk rupiah," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)