Calon DK OJK Diharapkan Punya Komitmen Majukan Jasa Keuangan

Minggu, 26 Februari 2017 - 18:21 WIB
Calon DK OJK Diharapkan Punya Komitmen Majukan Jasa Keuangan
Calon DK OJK Diharapkan Punya Komitmen Majukan Jasa Keuangan
A A A
JAKARTA - Para calon anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan memiliki komitmen tinggi mendorong sektor jasa keuangan.

Ekonom Bank Permata Josua pardede menilai pansel DK-OJK sudah bekerja maksimal menyaring orang-orang yang mempunyai rekam jejak yang baik, berintegritas, serta memiliki visi dan misi yang aplikatif dalam mendorong pendalaman pasar keuangan di Indonesia.

"Saya pikir pada seleksi tahap II ini, assesment bukan saja dilakukan berdasarkaan kualifikasi dan pengalaman, namun juga visi dan misi sebagai DK-OJK tentunya dinilai. Kita perlu menghormati hasil tersebut karena Pansel DK-OJK juga pasti memiliki kualifikasi dan independensi yang dapat dipertanggungjawabkan," ujar Josua saat dihubungi di Jakarta, Minggu (26/2/2017).

(Baca Juga: Daftar Calon Dewan Komisioner OJK yang Lolos Seleksi Tahap II
Dia mengungkapkan, calon-calon yang lolos diharapkan dapat berkomitmen terus mendorong fungsi OJK untuk mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Selain itu, juga berkomitmen dalam mendorong peran sektor jasa keuangan dengan mendorong terciptanya kemandirian finansial masyarakat, serta mendukung upaya peningkatan pemerataan pembangunan," tutupnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)