MNC Securities Buka Galeri Investasi BEI di Banjarmasin dan Sukoharjo

Kamis, 09 Maret 2017 - 11:10 WIB
MNC Securities Buka Galeri Investasi BEI di Banjarmasin dan Sukoharjo
MNC Securities Buka Galeri Investasi BEI di Banjarmasin dan Sukoharjo
A A A
JAKARTA - PT MNC Securities meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kamis (9/3/2017). Galeri Investasi BEI di ULM tersebut merupakan yang ke-44 MNC Securities, sekaligus merupakan point of sales ke-81.

Direktur IT dan Online Trading MNC Securities Fifi Virgantria menyakini langkah manajemen untuk meresmikan point of sales baru di Banjarmasin adalah strategi yang mendukung target perusahaan 2017. "Sebelumnya kami sudah memiliki dua point of sales di wilayah Banjarmasin yaitu kantor perwakilan BEI di Jl. Ahmad Yani dan Galeri Investasi Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN)," ujarnya.

Dia menambahkan dengan melihat perkembangan jumlah nasabah dan peningkatan nilai transaksi wilayah Banjarmasin yang signifikan terutama sejak peresmian Galeri Investasi, diyakini bakal memacu total nilai transaksi cabang Banjarmasin secara keseluruhan. Tercatat sepanjang tahun 2016, total transaksi dari wilayah Banjarmasin meningkat 50 kali lipat dibandingkan tahun 2015.

"Per Februari 2017, nilai transaksinya sudah 18 kali lipat lebih besar daripada total nilai transaksi selama tahun 2016," ucapnya yang disaat bersamaan juga digelar Seminar Pasar Modal dengan tema 'Harapan dan Tantangan Pasar Modal Tahun 2017 di Indonesia' kepada para mahasiswa dan dosen FEB ULM yang juga disampikan oleh Direktur Pengembangan BI Nicky Hogan dan Direktur Utama The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) Mety Yusantiati.

Adapun seremoni penandatanganan piagam kerja sama dan peresmian Galeri Investasi BEI ULM dilakukan oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc, Direktur Pengembangan BI Nicky Hogan serta Direktur IT dan Online Trading MNC Securities Fifi Virgantria

Sementara pada hari yang sama Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina juga meneken penandatanganan piagam kerja sama Galeri Investasi BEI Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo bersama dengan Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia Chaeruddin Berlian dan Wakil Rektor 1 Universitas Veteran DR. Herri Agus Susanto. Acara peresmian GI Universitas Veteran diakhiri dengan Seminar Pasar Modal yang disampaikan oleh Head of Equity Retail MNC Securities Andi Abidin dan Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia Chaeruddin Berlian.

GI Universitas Veteran Sukoharjo merupakan galeri investasi ke-45 milik MNC Securities sekaligus point of sales ke-82 untuk turut melengkapi jaringan di area Jawa Tengah yaitu Solo, Semarang, Yogyakarta, Magelang dan Pati. Beberapa Galeri Investasi BEI yang telah lebih dulu diresmikan pada tahun sebelumnya antara lain Galeri Investasi BEI Universitas Stikubank Semarang dan Galeri Investasi BEI Universitas Taruma Negara Semarang.

"Di wilayah Jawa Tengah, nilai transaksi 2016 bertumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan total nilai transaksi tahun sebelumnya. Kami melihat pengembangan jaringan MNC Securities secara militan menjadi salah satu strategi kami untuk mencapai target perusahaan hingga akhir 2017," terang Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)